Liga Indonesia

Persija Bantai PSIS, Teco Bocorkan Kunci Sukses Pemainnya

Sabtu, 21 April 2018 03:42 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Pelatih Persija Jakarta, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues mengungkapkan bahwa konsentrasi anak asuhnya menjadi kunci kemenangan timnya saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (20/04) sore.

Persija berhasil mengamankan 3 poin sekaligus mempermalukan PSIS di depan belasan ribu pendukungnya yang turut hadir dalam pertandingan itu.

Ya, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut tanpa ampun menggulung tim tuan rumah dengan skor telak 1-4.

Usai pertandingan, pelatih yang punya panggilan Teco ini mengatakan bahwa timnya memang sempat mengalami kesulitan dibabak pertama. Dia menilai pemain lawan bermain disiplin.

"Memang kami bermain tertekan dibabak pertama. Tapi saya tekankan pada pemain untuk selalu konsentras sepanjang pertandingan. Hasilnya bisa dilihat, kami sempat unggul 4 gol di babak kedua," ungkapnya.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
PSIS vs Persija Jakarta. Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTPSIS vs Persija Jakarta.

Setelah membawa pulang poin penuh dari kandang Mahesa Jenar, Bambang Pamungkas dkk akan menghadapi Tampines diajang Piala AFC pada Selasa (24/04) mendatang. Hasil yang mereka dapat dipekan ke 5 ini akan meningkatkan motivasi para pemainnya nanti.

"Tentu akan memotivasi di pertandingan selanjutnya. Setelah ini ada jeda beberapa hari yang akan kita manfaatkan untuk recovery pemain sebelum kembali bermain di AFC," tutupnya.

236