Liga Indonesia

Prediksi Madura United vs Arema: Laga 2 Tim Terluka

Sabtu, 21 April 2018 09:39 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© Gafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Madura United vs Arema FC Copyright: © Gafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Madura United vs Arema FC

Arema FC harus bertandang ke Pulau Madura untuk menghadapi Madura United di lanjutan pekan ke-5 Liga 1 2018, Sabtu (21/04/18).

Laga yang akan menjadi pertaruhan dua tim yang sama-sama tengah berada dalam tren negatif ini sangat berpotenis menyajikan pertandingan yang sengit dan juga menghibur. Alasannya, meskipun Madura dan Arema masih tertahan di papan tengah dan dasar klasemen, kedua tim sebetulnya memiliki pemain-pemain dengan kualitas yang diatas rata-rata tim Liga 1 lainnya.

Madura United yang bermain sebagai tim kandang memang relatif akan lebih diunggulkan dalam laga ini. Berada pada posisi yang lebih baik di klasemen (peringkat enam), Laskar Sapeh Kerap sudah mengantongi dua kali kemenangan dibandingkan Arema yang sama sekali belum merasakan tiga poin di Liga 1.

Secara permainan, anak asuh Milomir Seslija juga relatif lebih padu dibandingan Arema secara permainan. Mengandalkan trio Maitimo, Greg dan de Paula, hanya de Paula yang sampai empat pertandingan berjalan ini belum berhasil mencetak gol.

Dan bermain di depan publiknya sendiri, keganasan mereka sudah terbukti mampu menaklukan tim besar asal Sumatera, Sriwijaya FC, pekan ke-3 sebelumnya.

© Indosport.com
Susunan Pemain Madura United vs Arema FC Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Madura United vs Arema FC

Arema sendiri datang dengan segudang masalah. Rusuh di laga terakhirnya hanya melengkapi hasil minor belum pernah menang di Liga 1 dalam empat pertandingan.

Padahal jika berkaca dalam laga terakhir menghadapi Persib, permainan Arema sudah sangat berkembang. Hal itu bisa dilihat dengan mampunya mereka mencetak dua gol yang memaksa Maung Bandung bermain imbang 2-2.

Thiago Furtuoso lewat kecepatannya dan Balsa Bozovic lewat eksekusi bola mati adalah dua nama yang bisa mengancam Madura United meraih tiga poin penuh di Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Jika mampu fokus tanpa terpengaruh ancaman sanksi Komdis yang siap mengancam, bukan mustahil Arema setidaknya mencuri satu poin dari lawatannya ke pulau garam, Madura.

© Indosport.com
Head to head Madura United vs Arema FC Copyright: Indosport.comHead to head Madura United vs Arema FC

Player to Watch

Greg Nwokolo (Madura United)

© Gafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Greg Nwokolo (Madura United) Copyright: Gafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Greg Nwokolo (Madura United)

Kemampuan olah bola Greg Nwokolo musim ini masih menjadi senjata utama yang diandalkan madura Unitd. meski berganti tampuk pimpinan pelatih, nama Greg masih menghiasi sisi kiri serangan Laskar Sape Kerrab.

Mengandalkan aksi soloran cepat, Greg bisa langsung menusuk ke kotak penalti ataupun memberi umpan-upan matang ke rekannya yang ada di kotak penalti.

Kemungkinan akan berhadapan dengan pemain muda Syaiful Indra Cahya, kematangan Greg dalam duel satu lawan satu jelas akan lebih unggul dari pada bek kanan Arema FC itu

Thiago Furtuoso (Arema FC)

© Gafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Thiago Furtuoso (Arema FC) Copyright: Gafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Thiago Furtuoso (Arema FC)

Mampu mencetak gol dilaga terakhir kal menjamu Persib, menjadi bukti bahwa Thiago cukup bisa diandalkan Arema untuk menjebol gawang lawan.

Dengan kecepatan dan penempatan posisi yang baik, mantan penyerang Bhayangkara ini bisa menjadi lawan sepadan Fabiano Beltrame di lini pertahanan Madura.

Terlebih ada sosok Balsa Bozovic di lini tengah Arema yang bisa memberi pelayanan maksimal kepada pemain asal Brasil tersebut. Lewat umpan-umpan matang dari bola mati, ada kemungkinan Thiago bisa mencuri satu atau dua gol ke gawang Laskar Sape Kerrab.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Madura United vs Arema FC Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Madura United vs Arema FC
502