Liga Spanyol

Prediksi Sevilla vs Barcelona: Incar Quattrick Gelar

Sabtu, 21 April 2018 19:29 WIB
Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Prediksi Barcelona vs Sevilla. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Barcelona vs Sevilla.
© INDOSPORT
Barcelona vs Sevilla (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTBarcelona vs Sevilla (Susunan Pemain).

Barcelona akan melawan Sevilla di Wanda Metropolitano dalam partai final Copa del Rey 2017/18, Minggu (22/04/18) dini hari WIB. Barcelona yang merupakan juara kompetisi ini selama tiga musim terakhir mengincar gelar keempat beruntun.

Sejak disingkirkan AS Roma di perempatfinal Liga Champions, Blaugrana meraih kemenangan atas Valencia 2-1 dan menahan imbang Celta Vigo 2-2 di La Liga. Barcelona berharap bisa meraih trofi pertama mereka jika berhasil mengalahkan Sevilla.

© INDOSPORT
Barcelona vs Sevilla (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTBarcelona vs Sevilla (Lima Laga Terakhir).

Sementara itu, Sevilla datang ke final Copa del Rey dengan catatan kurang memuaskan dalam tujuh pertandingan terakhir.  Klub berjuluk Los Nervioneses itu hanya meraih empat seri dan tiga kalah.

Ini akan menjadi ujian besar, melawan tim Barcelona yang tak terkalahkan dalam pertemuan mereka sejak tahun 2015. Meski begitu, Sevilla bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Berkaca pada pertemuan pertandingan terakhir, Sevilla mampu menahan imbang Barcelona 2-2 awal April lalu di Ramon Sanchez Pizjuan.

Player to Watch

Luis Muriel (Sevilla)

© INDOSPORT
Barcelona vs Sevilla (Luis Muriel). Copyright: INDOSPORTBarcelona vs Sevilla (Luis Muriel).

Performa Luis Muriel memang biasa-biasa saja bersama Sevilla. Walau begitu, ia adalah top skor tim saat ini. Bekerja sama dengan Ever Banega, ia bisa menjadi ancaman serius di lini belakang Barcelona.

Lionel Messi (Barcelona)

© INDOSPORT
Barcelona vs Sevilla (Lionel Messi). Copyright: INDOSPORTBarcelona vs Sevilla (Lionel Messi).

Dengan hadirnya Messi, lini belakang Sevilla jelas harus ekstra waspada. Karena rasanya semua orang sudah tahu betul betapa bahayanya peraih lima gelar Ballon d'Or itu saat kakinya sudah menguasai bola.

Jika pun Messi tak mampu mencetak gol, ia tetap berbahaya karena bisa memberikan umpan kepada Coutinho atau Suarez.

347