Liga Europa

(KUIS) Prediksi Arsenal vs Atletico Madrid: Pembuktian Wenger

Kamis, 26 April 2018 12:28 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Prediksi Arsenal vs Atletico Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Arsenal vs Atletico Madrid.
© INDOSPORT
Arsenal vs Atletico Madrid (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTArsenal vs Atletico Madrid (Susunan Pemain).

Arsenal bakal menjamu tamunya dari Spanyol, Atletico Madrid, dalam leg pertama babak semifinal Liga Europa (2017/18) di Stadion Emirates, Jumat (27/04/18), pukul 02:05 dini hari WIB. 

Bagi Arsenal, tiket juara Liga Europa adalah satu-satunya cara agar bisa bermain di Liga CHampions musim depan. Untuk itu, The Gunners pun siap menghadapi laga ini dengan kekuatan penuh. Namun, langkah Arsenal tidak akan mudah karena di depan Lacazzete dkk, sudah menanti klub tangguh, Atletico Madrid. 

Atletico akan menjadi penantang serius Arsenal di bagi Arsenal setelah sebelumnya tidak menemui rintangan berarti sampai di babak semifinal. Atletico Madrid dalam tujuh tahun terakhir menjadi salah satu raksasa Eropa. Atletico memiliki catatan apik di kompetisi benua biru. Tercatat, Los Rojiblancos pernah menjuarai Liga Europa 2010 dan 2012 serta menjadi finalis Liga Champions musim 2014 dam 2016. 

© INDOSPORT
Arsenal vs Atletico Madrid (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTArsenal vs Atletico Madrid (Lima Laga Terakhir).

Arsenal maupun Atletico belum pernah bertemu di kometisi Eropa. Pada 2009 lalu Arsenal pernah mengalahkan Atletico 2-1 di turnamen pramusim. 

Laga ini akan menjadi lebih spesial bagi Arsene Wenger karena akan menjadi kompetisi Eropa terakhirnya bersama The Gunners. Yup, The Professor memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Arsenal di akhir musim nanti setelah 22 tahun memimpin armada Gudang Peluru. 

Wenger pun tentunya akan menjadikan laga ini sebagai pertaruhan kredibilitasnya sebagai pelatih terbaik yang pernah dimiliki Arsenal. Jika mampu melewati hadangan Atletico Madrid, bukan tak mungkin suara-suara sumbang yang meminta Wenger mundur akan menyesal nantinya.

Fakta Arsenal

  • Laga ini akan menjadi laga kandang ke-102 Arsenal di Eropa sekaligus menjadi yang terakhir bagi Arsenal di era Wenger.
  • Rekor kandang Arsenal saat bertemu tim dari Spanyol adalah menang delapan kali, seri tiga kali, dan kalah tiga kali. 
  • Terakhir kali The Gunners berjumpa dengan klub dari tanah matador adalah di Liga Champions 2005/06 melawan Villarreal.
  • Arsenal merupakan tim yang paling banyak mencetak gol di Liga Europa musim ini.  

Fakta Atletico

  • Rekor Atletico ketika bertemu tim-tim dari Inggris adalah menang 10, seri 11, dan kalah enam kali. 
  • Terakhir kali Atletico menghadapi klub Liga Inggris adalah di Liga Champions 2016/2017 lalu saat menyingkirkan Leicester City di babak perempatfinal. 
  • Atletico pernah menjuarai Liga Europa di musim 2010 dan 2012.
© INDOSPORT
Arsenal vs Atletico Madrid (Komentar Prediksi). Copyright: INDOSPORTArsenal vs Atletico Madrid (Komentar Prediksi).
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%