Liga Indonesia

Prediksi Perseru Serui vs PSIS Semarang: Duel Sulit di Marora

Jumat, 27 April 2018 21:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Perseru Serui vs PSIS Semarang Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Perseru Serui vs PSIS Semarang

Perseru Serui bakal menjamu PSIS Semarang di Stadion Marora pada pekan keenam Liga 1 2018, Minggu (29/04/18). Duel kedua tim bisa dibilang sebagai pertarungan dua tim papan bawah karena baik PSIS dan Perseru, saat ini berada tak jauh dari zona merah. 

Walau begitu, tensi pertarungan diperkarakan bakal tetap ketat lantaran PSIS dan Perseru baru memetik satu kemenangan hingga pekan kelima. Pertandingan di Serui ini juga bakal dimanfaatkan Perseru untuk meraih tiga angka. 

© INDOSPORT.COM
Head to head Perseru Serui vs PSIS Semarang Copyright: INDOSPORT.COMHead to head Perseru Serui vs PSIS Semarang

Secara rekor, Perseru memiliki catatan apik setiap berlaga di Serui. musim lalu hingga awal musim ini, Perseru belum terkalahkan di kandang. Rekor tersebut putus setelah PSM berhasil menumbangkan Nelson Alom dkk dengan skor 0-1. Walau begitu, bukan berarti keangkeran Marora pudar. Buktinya, dua pekan lalu Perseru berhasil menumbangkan jawara musim lalu, Bhayangkara FC, 1-0. 

Dari kubu Perseru, pelatih I Putu Gede diprediksi bakal menurunkan formasi 5-3-2 dengan menempatkan Silvio Escobar di tengah ditemani oleh Lucas Mandowen. Di barisan depan, Perseru diperkirakan akan mempercayakan duet Anis Nabar dan Delvin Rumbino. Walaupun keduanya belum menciptakan gol, pelatih Perseru tetap memberikan kesempatan. 

© INDOSPORT.COM
Susunan Pemain Perseru Serui vs PSIS Semarang Copyright: INDOSPORT.COMSusunan Pemain Perseru Serui vs PSIS Semarang

Sementara itu di tim PSIS, permasalahan serius datang dari sisi pertahanan. Bek asing andalan PSIS, Petar Planic, masih berkutat dengan cedera hamstring-nya. Planic pun diperkirakan masih butuh dua hingga tiga hari untuk bisa tampil. 

Jika Planic masih cedera, lain halnya dengan kiper Jandia Eka Putra. Kiper berambut gondrong ini kini sudah mulai pulih dan berlatih sejak mengalami masalah di bagian pahanya. 

Player To Watch

Bruno Silva (PSIS Semarang)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Bruno Silva (PSIS Semarang) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Bruno Silva (PSIS Semarang)

Sempat mengalami kendala di awal musim akibat cedera, Bruno Silva akhirnya menjadi pemain andalan PSIS di lini depan musim ini. Sampai pekan kelima, striker asal Brasil ini sudah mencetak tiga gol. Tiga gol itu sendiri diciptakan dalam satu pertandingan di laga melawan PSMS Medan. 

Silvio Escobar (Perseru Serui) 

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Silvio Escobar (Perseru Serui) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Silvio Escobar (Perseru Serui)

Sebagai pemain asing, Silvio Ecobar menjadi tumpuan harapan publik Serui. Walau Perseru belum menunjukan penampilan impresif musim ini, tetapi setidaknya Silvio Escobar selalu menjadi motor serangan dari Perseru yang mesti diwaspadai. 

7