Liga Indonesia

Prediksi Persipura vs Borneo FC: Laga Sulit di Mandala

Rabu, 2 Mei 2018 22:21 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Prediksi Persipura Jayapura vs Borneo FC. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Persipura Jayapura vs Borneo FC.

Persipura Jayapura akan menjamu Borneo FC dalam lanjutan Go-jek Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (04/05/18). Persipura, yang bertindak sebagai tuan rumah, akan menjadikan laga ini sebagai momen kebangkitan usai ditundukan Arema 3-1 pekan lalu. 

© INDOSPORT
Persipura Jayapura vs Borneo FC (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTPersipura Jayapura vs Borneo FC (Susunan Pemain).

Setelah sempat tak terkalahkan di lima laga awal Liga 1 2018, Persipura akhirnya tumbang di tangan Arema pada pekan ke-6 lalu. Walau begitu, skuat asuhan Peter Butler ini masih memimpin klasemen sementara dengan catatan 11 poin hasil tiga kali imbang, dua kali seri, dan sekali kalah.

Melakoni laga kandang menghadapi Borneo FC, Persipura tentunya ingin menargetkan poin maksimal demi bisa menjaga posisinya di papan atas. Sayang, usaha Persipura untuk tampil maksimal akan disulitkan dengan cederanya sejumlah pemain kunci. Boaz Solossa, Wanggai, Salampessy dan Hilton Moreira masih diragukan tampil menghadapi Borneo FC. Harapan pun ada di pundak Marcel Sacramento sebagai ujung tombak berpengalaman. 

© INDOSPORT
Persipura Jayapura vs Borneo FC (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTPersipura Jayapura vs Borneo FC (Lima Laga Terakhir).

Sementara itu, di kubu Borneo, satu poin sepertinya menjadi target paling realistis. Bermain tandang ke Papua tentunya tak akan mudah. Sampai pekan keenam, penampilan Tim Pesut Etam masih tergolong biasa-biasa saja. Pekan lalu tim asal Samarinda ini mencatatkan hasil imbang menghadapi Madura United. 

Walau memiliki banyak pemain bintang seperti Srdan Lopicic, Faubert, dan Lerby, Borneo FC sepertinya masih belum benar-benar bisa tampil konsisten. Beruntung, di banding Persipura, Borneo FC bisa menurunkan pemain-pemain kuncinya. Hal ini pun wajib dimanfaatkan oleh pelatih Dejan Antonic agar dapat mencuri poin di Jayapura. Namun, menilik penampilan inkonsisten Borneo, seperti Persipura masih lebih diunggulkan di laga kali ini. 

Player To Watch

Marcel Sacramento (Persipura)

© INDOSPORT
Persipura Jayapura vs Borneo FC (Marcel Sacramento). Copyright: INDOSPORTPersipura Jayapura vs Borneo FC (Marcel Sacramento).

Sacramento akan memikul tugas berat di laga ini. Ditinggal oleh Hilton Moreira dan Boaz yang belum dapat dipastikan tampil, pengalaman Sacramento bakal dipertaruhkan di lini depan. Borneo mesti mewaspadai Marcel karena striker ini terbukti subur dengan telah mencetak empat gol hingga pekan keenam ini. 

Srdan Lopicic (Borneo FC)

© INDOSPORT
Persipura Jayapura vs Borneo FC (Srdan Lopicic). Copyright: INDOSPORTPersipura Jayapura vs Borneo FC (Srdan Lopicic).

Srdan Lopicic menjadi jantung serangan tim Borneo FC. Dengan absennya Lerby. Lopicic diharapkan dapat menjadi penghasil gol menemani Marlon Da Silva. 

© INDOSPORT
Persipura Jayapura vs Borneo FC (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTPersipura Jayapura vs Borneo FC (Prediksi Indosport).
71