Liga Indonesia

Prediksi Madura United vs Persib Bandung: Misi ke Papan Atas

Kamis, 3 Mei 2018 13:37 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Prediksi Madura United vs Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Madura United vs Persib Bandung.

Raksasa Jawa Barat, Persib Bandung, akan bertandang ke markas Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan di pekan ke-7 Go-jek Liga 1 2018, Jumat (04/05/18). Menyambangi markas Madura, Persib tidak diperkuat sejumlah pemain kuncinya. 

Tiga pemain Persib Bandung harus absen di laga ini. Mereka adalah Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi, dan Supardi Nasir. Ezechiel terpaksa absen lantaran cedera, sedangkan Febri tak bermain karena sedang bergabung di Timnas U-23. Sementara sang kapten, Supardi, masih menjalani hukuman dari Komdis.

© INDOSPORT
Madura United vs Persib Bandung (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTMadura United vs Persib Bandung (Susunan Pemain).

Hal ini tentunya menjadi kerugian besar bagi Persib mengingat Ezechiel merupakan top skor sementara Maung Bandung. Absennya Febri dan Supardi juga mengurangi kekuatan serangan Persib yang terbiasa mengandalkan tusukan-tusukan di sisi sayap. 

Untuk mengatasi hal ini, pelatih Persib, Mario Gomez, menyiapkan sejumlah alternatif. Striker senior, Airlangga Sucipto bakal disiapkan menggantikan Ezechiel. Sedangkan Atep dimainkan sebagai pengganti Febri Hariyadi. 

© INDOSPORT
Madura United vs Persib Bandung (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTMadura United vs Persib Bandung (Lima Laga Terakhir).

Sementara itu di kubu Madura United, tidak ada masalah berarti yang menaungi skuat asuhan Milomar Selsija. Pemain-pemain kunci seperti Engelberd Sani, Greg Nwokolo, dan Nurcahyono dapat diturunkan di laga ini. 

Pada pekan lalu, Madura baru baru ditahan imbang oleh Borneo setelah unggul 2-0 terlebih dahulu. Tentunya kesalahan ini akan diperbaiki oleh Madura United. Apalagi, Laskar Sappeh Kerap bermain di depan pendukungnya sendiri. 

Pertandingan ini diprediksi bakal berjalan alot lantaran kedua tim memiliki kualitas yang tak terlalu jauh. Kedua tim juga sama-sama ngotot demi bisa eksis di papan atas klasemen. 

Player To Watch

Jonathan Bauman (Persib)

© INDOSPORT
Madura United vs Persib Bandung (Jonathan Bauman). Copyright: INDOSPORTMadura United vs Persib Bandung (Jonathan Bauman).

Jonathan Bauman mulai menunjukan bahwa dirinya pantas menjadi striker Persib Bandung. Walau baru mencetak satu gol, Bauman terbukti menjadi tandem yang efektif bagi Ezechiel sejauh ini. Selain mencetak gol, Bauman juga bisa membantu serangan melalui assist-assist-nya.

Greg Nwokolo (Madura United)

© INDOSPORT
Madura United vs Persib Bandung (Greg Nwokolo). Copyright: INDOSPORTMadura United vs Persib Bandung (Greg Nwokolo).

Seperti musim lalu, Greg kembali menjadi andalan tim Madura United. Sejauh ini Greg sudah mencetak tiga gol bagi Madura United. Untuk itulah bek-bek Persib wajib mewaspadai pergerakan agresif dari Greg Nwokolo.

© INDOSPORT
Madura United vs Persib Bandung (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTMadura United vs Persib Bandung (Prediksi Indosport).
338