Liga Indonesia

5 Bek Terancam Absen, PSM Makassar Bakal Jadi Bulan-bulanan Arema?

Rabu, 9 Mei 2018 20:16 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@psmkita
Logo PSM Makassar Copyright: © Twitter/@psmkita
Logo PSM Makassar

PSM Makassar akan bertandang ke markas Arema FC tanpa sejumlah pemain penting pada hari Minggu (13/05/18) pukul 15:30 WIB mendatang. Lima bek Juku Eja hampir dipastikan akan absen melawan anak buah Joko Susilo.

Lima pemain yang kerap beroperasi di lini belakang ini antara lain, Steven Paulle, Hasyim Kipuw, Reva Adi Utama, Fauzan Jamal, dan Ardan Aras.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa kelima pemainnya itu kemungkinan besar akan istirahat. Kondisi ini membuat Robert cukup was-was. Sebab, dalam dua laga terakhir, pertahanan Juku Eja terbilang kokoh.

"Lima pemain bertahan (kemungkinan besar absen) itu cukup banyak. Kami tinggal memiliki, Zulkifli Syukur, Hendra Wijaya, Abdul Rahman, Wasyiat Abdullah dan Ahmad Hari," ungkap Robert, Rabu (09/05/18).

Terkait itu, pada laga melawan Arema FC nanti, PSM Makassar kemungkinan besar akan menurunkan bek yang selama ini kerap duduk di bangku cadangan. Praktis, hal itu sedikit banyaknya bakal berpengaruh terhadap pertahanan Juku Eja.

© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Copyright: Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORTPelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

PSM Makassar saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan koleksi 13 poin. Hasil dari 4 kali menang, dua kali kalah dan sekali imbang.

Pasukan Ramang tampil cukup apik dalam tiga laga terakhir. Tim Juku Eja sukses mengalahkan PS TIRA, menahan imbang Sriwijaya FC dan menang telak atas Mitra Kukar.

67