Liga Indonesia

Menangi Derby Kediri, Putri Candra Kirana Tembus Final Pertiwi Cup

Kamis, 10 Mei 2018 09:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Putri Candra Kirana Siap Habis-Habisan di Pertiwi Cup Jatim 2018. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Putri Candra Kirana Siap Habis-Habisan di Pertiwi Cup Jatim 2018.

Tim sepakbola Putri Candra Kirana berhasil melenggang ke babak final Pertiwi Cup 2018. Mereka lolos setelah menaklukkan Putri Kediri dengan skor telak 6-1.

Bermain di Stadion Gelora Penataran, Blitar, Jawa Timur, Candra Kirana melanjutkan tren tak pernah kalah. Kini dengan hasil ini mereka akan menantang ESGE FC Tuban di babak final pada Kamis (10/05/18) hari ini di Stadion Soeprijadi, Blitar, Jawa Timur.

“Kami bersyukur berhasil mempenuhi target. Kemenangan ini hasil kerja keras semua elemen. Semoga besok kita bisa memenangkan pertandingan lagi,” ujar Weda, pelatih Candra Kirana.

Di babak final, Candra Kirana memang lebih diuntungkan. Terlebih bila berkaca dari agresivitas gol. Candra Kirana sudah mendulang 15 gol, dengan menempatkan Risna Delila sebagai top skorer  lewat enam gol.

Di luar suguhan laga panas yang akan disajikan Candra Kirana dan ESGE FC di final nanti, keberhasilan kedua tim lolos ke partai puncak, menandakan bahwa peta kekuatan sepakbola putri di Jawa Timur sudah merata.

74