Liga Indonesia

Prediksi Sriwijaya vs Bhayangkara: Putuskan Rekor Buruk Kandang

Kamis, 10 Mei 2018 19:00 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Sriwijaya FC vs Bhayangkara. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Sriwijaya FC vs Bhayangkara.
© Indosport.com
Susunan Pemain Sriwijaya FC vs Bhayangkara Copyright: Indosport.comPrediksi susunan pemain Sriwijaya FC vs Bhayangkara.

Sriwijaya FC akan menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-8 Liga 1 2018, Sabtu (12/05/18) mendatang. Setelah menjalani laga tandang pada laga sebelumnya, Sriwijaya kini akan berstatus sebagai tuan rumah.

Namun bermain di depan pendukungnya sendiri bukan hal yang mudah bagi Sriwijaya. Pasalnya dalam dua laga kandang terakhir, tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut hanya mampu bermain imbang.

Pertandingan nanti pun sangat penting bagi Sriwijaya untuk membuat markasnya angker bagi tim-tim lawan pada musim ini. Oleh karena itu, anak asuh Rahmad Darmawan tersebut harus mencuri kemanangan pada lagan anti.

Rahmad Darmawan pun diprediksi tetap akan menurunkan skema 4-3-3 dengan memanfaatkan kekuatan Manuchekhr Dzhalilov dan Beto Goncalves di lini serang. Sedangkan satu pemain lainnya adalah Yoo Hyun-Goo.

Sementara lini tengah Sriwijaya akan diisi oleh trisula Makan Konate, Esteban Vizcarra dan Adam Alis. Ketiga pemain ini pun memiliki kemampuan untuk membantu produktivitas lini serang Sriwijaya.

Sementara itu di kubu Bhayangkara, Simon McMenemy diprediksi juga akan menerapkan formasi yang sama dengan tim tuan rumah. Ini berkaca dari kemenangan mereka kontra PS TIRA pada pekan lalu.

© Indosport.com
Head to head Sriwijaya FC vs Bhayangkara Copyright: Indosport.comHead to head Sriwijaya FC vs Bhayangkara.

Kemenangan 4-2 atas rivalnya itu pun bisa membuat McMenemy semakin percaya menggunakan skema yang sama. Namun pelatih asal Skotlandia tersebut diharapkan terus memberikan perkembangan dalam permainannya demi mencuri poin penuh pada laga nanti.

Player to Watch

Esteban Vizcarra (Sriwijaya FC)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Esteban Vizcarra (Sriwijaya FC) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Esteban Vizcarra (Sriwijaya FC).

Esteban Vizcarra masih menjadi andalan Sriwijaya di setiap pertandingan. Terakhir, pemain kelahiran Argentina tersebut mampu menyumbangkan dua assists saat membawa Sriwijaya FC tumbangkan Bali United. Itu menunjukkan bahwa dirinya masih menjadi andalan bagi Laskar Wong Kito.

Paulo Sergio (Bhayangkara FC)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Paulo Sérgio (Bhayangkara FC) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Paulo Sérgio (Bhayangkara FC).

Jika Sriwijaya memiliki Esteban Vizcarra sebagai creator serangan, Bhayangkara pun memiliki pemain asing yang cukup berkualitas, yakni Paulo Sergio. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut juga kerap kali memberikan kontribusi di laga-laga penting. Saat kalahkan PS TIRA, dirinya juga memberikan satu assist di penghujung laga.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Sriwijaya FC vs Bhayangkara Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Sriwijaya FC vs Bhayangkara.
224