Liga Spanyol

Prediksi Real Madrid vs Celta Vigo: Panggung Pemain Pelapis

Jumat, 11 Mei 2018 14:10 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Real Madrid vs Celta Vigo Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Real Madrid vs Celta Vigo

Real Madrid akan menjamu Celta Vigo pada pekan ke-37 La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (13/10/18) dini hari. Laga ini tak begitu menentukan bagi kedua tim. 

Baik El Madrid dan Celta menyongsong pertandingan ini dengan tren yang buruk. Real Madrid belum menang dalam tiga laga terakhirnya. Sementara Celta Vigo melawat ke Bernabeu dengan bekal lima pertandingan tanpa kemenangan. Di pertandingan pekan lalu, madrid dikalahkan Sevilla 3-2 sedangkan Celta seri melawan La Coruna. 

© Indosport.com
Head to head Real Madrid vs Celta Vigo Copyright: Indosport.comHead to head Real Madrid vs Celta Vigo

Real Madrid kemungkinan besar tidak terlalu ngotot di laga ini lantaran secara klasemen mereka sudah dipastikan ke Liga Champions. Fokus mereka saat ini adalah final Liga Champions melawan Liverpool. 

Akan tetapi, sebagai tim raksasa Eropa, tentunya El Real tidak ingin dipermalukan begitu saja oleh Celta Vigo. Walau begitu, Madrid diperkirakan tetap akan menurunkan skuat lapis keduanya. Pemain-pemain yang jarang mendapat kesempatan reguler seperti Bale dan Mayoral bisa diturunkan di pertandingan ini. Sang megabintang, Cristiano Ronaldo, kemungkinan akan diistirahatkan oleh Zidane. 

© Indosport.com
Susunan Pemain Real Madrid vs Celta Vigo Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Real Madrid vs Celta Vigo

El Real bisa bertumpu pada kualitas Isco dan Bale yang dinilai tetap dominan dibanding skuat utama milik Celta Vigo. Sementara Celta Vigo diprediksi akan menurunkan skuat terbaiknya dengan memainkan Gomez di sayap kanan. 

Penguasaan bola akan dominan di tangan Real Madrid. Kemenangan dengan skor tipis bisa menjadi milik Madrid di parta ini sebagai bekal sebelum menghadapi partai besar melawan Liverpool akhir Mei nanti. 

Player To Watch

Isco (Real Madrid)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Isco (Real Madrid) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Isco (Real Madrid)

Isco mulai membuktikan diri sebagai salah satu elemen penting Real Madrid musim ini. Di La Liga ia telah tampil sebanyak 28 kali dengan menyumbang enam gol dan enam assists. Sementara itu di Liga Champions, perannya juga belum tergantikan di mana ia sudah bermain sebanyak 10 laga. Dengan catatan ini, maka wajar jika ia menjadi pemain yang patut diwaspadai selain Ronaldo.  

Maximiliano Gomez (Celta Vigo)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Maximiliano Gómez (Celta Vigo) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Maximiliano Gómez (Celta Vigo)

Gomez bisa dibilang sebagai striker muda terbaik di La Liga saat ini. Masih berusia 21 tahun, ia sudah menjadi mesin gol bagi Celta Vigo. Sampai pekan ke-37 ini, ia telah mencetak 16 gol dari 34 pertandingan liga. Real Madrid perlu mewaspadai pergerakan agresif anak muda satu ini.