Liga Inggris

Prediksi Southampton vs Man City: Poin ke-100 The Citizen?

Jumat, 11 Mei 2018 18:17 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Southampton vs Manchester City Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Southampton vs Manchester City
© Indosport.com
Susunan Pemain Southampton vs Manchester City Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Southampton vs Manchester City

Pekan terakhir Liga Primer Inggris mempertemukan Southampton dengan sang juara musim ini, Manchester City. Kedua tim akan bertarung di St Mary Stadium, Minggu (13/05/18). 

Southampton nyaris saja terdegradasi musim ini. Beruntung, Dusan Tadic dkk punya produktivitas gol yang lebih baik dari Swansea City yang ada di posisi ke-18. 

Meski begitu, meraih poin kala menghadapi Manchester City bisa menjadi sebuah pembawa kepastian dalam penentuan posisi Southampton di klasemen akhir Liga Primer Inggris 2017/18. 

Untuk itu, sejumlah pemain utama siap diturunkan oleh Mark Hughes kala menjamu Man City. Para pemain seperti Dusan Tadic, Nathan Redmond, Oriol Romeu, dan Charlie Austin akan menjadi andalan tuan rumah menghadapi deretan bintang Man City. 

Di kubu tim tamu, 3 poin kala menghadapi Southampton bisa menggenapkan poin mereka menjadi 100 sekaligus memecahkan rekor. Untuk itu, tak akan banyak rotasi yang dilakukan oleh Pep Guardiola. 

Gabriel Jesus, Leroy Sane, dan Raheem Sterling akan menjadi para penggedor The Citizen di laga nanti. Tiga gelandang tangguh akan membantu kinerja para penyerang, Kevin De Bruyne, Fernandinho, dan Ilkay Gundogan. 

Laga ini dipastikan akan berjalan ketat, karena kedua tim mengusung misi berbeda dan berambisi untuk meraih kemenangan di laga terakhir Liga Primer Inggris 2017/18. 

Player to Watch

Dusan Tadic (Southampton)

Peran Dusan Tadic cukup penting bagi Southampton musim ini. Posisinya yang ada di belakang striker membuatnya lebih leluasa dalam menusuk lini belakang lawan. 

Dan hasilnya, ia sudah mencetak 6 gol dan memberikan 3 assist musim ini bagi Southampton. 

Raheem Sterling (Man City)

Meski sering ditempatkan sebagai penyerang sayap oleh Pep Guardiola, namun produktivitas Sterling tetap tak menurun. Ia sudah membuat 18 gol musim ini, terbanyak kedua setelah Sergio Aguero. 

Pergerakannya sering kali merepotkan lini belakang lawan dan membuat Man City menguasai jalannya pertandingan. 

© Indosport.com
Prediksi Indosport Southampton vs Manchester City Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Southampton vs Manchester City
140