Liga Indonesia

Prediksi Arema FC vs PSM Makassar: Laga Hidup Mati Joko Susilo

Sabtu, 12 Mei 2018 12:15 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Prediksi Arema FC vs PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Arema FC vs PSM Makassar.
© INDOSPORT
Arema FC vs PSM Makassar (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTArema FC vs PSM Makassar (Susunan Pemain).

Arema FC akan menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 pekan kedelapan di Stadion Kanjuruhan, Minggu (13/05/18). Tim Singo Edan bertekad menjadikan laga ini untuk memperbaiki peringkat di klasemen Liga 1.

Bermodal kemenangan melawan PSBK Blitar 2-0 di Piala Indonesia 2018, membuat Dendi Santoso cs sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai di pekan ketujuh kalah 0-1 dari Persebaya Surabaya.

Pelatih Arma FC, Joko Susilo, masih mempersiapkan kondisi fisik para pemainnya di tengah jadwal dan Piala Indonesia 2018. Apalagi klub kebanggaan Aremania ini hanya memiliki wakti selama 3 hari jelang melawan PSM.

© INDOSPORT
Arema FC vs PSM Makassar (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTArema FC vs PSM Makassar (Lima Laga Terakhir).

Di sisi lain, pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts tengah dipusingkan kondisi pemainnya jelang meladeni Arema FC.  Lima pemain di lini belakang dipastikan absen pada pertandingan nanti, yakni Steven Paulle, Hasim Kipuw, Reva Adi Utama, Ardan Aras (cedera), dan Fauzan Jamal (akumulasi kartu).

Kendati begitu, PSM telah mempersiapkan sejumlah pemain pengganti lainnya yang memiliki peran cukup penting untuk mengisi slot kosong khususnya pemain belakang.

Di Liga 1 2018, kondisi PSM dengan Arema berbanding jauh. PSM saat ini bertengger di papan atas sedangkan Arema terpaku pada posisi juru kunci.

Player to Watch

Thiago Furtuoso (Arema FC)

© INDOSPORT
Arema FC vs PSM Makassar (Thiago Furtuoso). Copyright: INDOSPORTArema FC vs PSM Makassar (Thiago Furtuoso).

Nama penyerang asal Brasil ini menjadi salah satu pemain yang harus diwaspadai Pasukan Ramang ketika ia diturunkan sebagai starting eleven. Kecepatan yang dimiliki Thiago bisa merepotkan lini pertahanan PSM. Sejauh ini penyerang berusia 30 tahun itu sudah membuat tigal gol dari tujuh pertandingan di Liga 1 2018.

Wiljan Pluim (PSM Makasssar)

© INDOSPORT
Arema FC vs PSM Makassar (Wiljan Pluim). Copyright: INDOSPORTArema FC vs PSM Makassar (Wiljan Pluim).

Wiljan Pluim merupakan pemain yang memiliki peran penting dalam permainan PSM Makassar sejak musim lalu. Kini, pemain asal Belanda itu juga tetap berpengaruh besar dalam permainan menyerang. Dari empat pertandingan di Liga 1 musim ini, Pluim sudah membuat dua gol dan satu assists.

© INDOSPORT
Arema FC vs PSM Makassar (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTArema FC vs PSM Makassar (Prediksi Indosport).
97