Liga Indonesia

Prediksi Persib vs Persipura: Target 3 Poin Tuan Rumah

Sabtu, 12 Mei 2018 09:59 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Persib Bandung vs Persipura Jayapura Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Persib Bandung vs Persipura Jayapura
© Indosport.com
Susunan Pemain Persib Bandung vs Persipura Jayapura Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Persib Bandung vs Persipura Jayapura

Duel seru akan tersaji di pekan ke-8 Liga 1 antara Persib Bandung kontra Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Sabtu (12/05/18) malam WIB.

Dalam laga tersebut, tuan rumah dalam kondisi tim yang cukup bagus lantara bisa menurunkan skuat terbaiknya. Misi tiga poin pun ditargetkan Maung Bandung, demi bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen dan kembali ke jalur persaingan juara.

Selain itu, Persib juga memiliki rekor pertemuan yang aik ketika melawan Mutiara Hitam. Pada musim lalu, Maung Bandung tak terkalah, dengan rincian menang 1-0 di kandang, dan menahan imbang 0-0 di Jayapura.

Kendati demikian, catatan positif tersebut tak membuat Mario Gomez besar kepala. Pelatih asal Argentina itu tetap meminta anak asuhnya mewaspadai Persipura.

"Setiap pertandingan pasti berbeda. Musim lalu mungkin kami menang. Tapi itu masa lalu, mungkin besok mereka berbeda. Yang terpenting adalah persiapan," ujar Gomez seperti dikutip dari laman resmi klub.

© Indosport.com
Head to head Persib Bandung vs Persipura Jayapura Copyright: Indosport.comHead to head Persib Bandung vs Persipura Jayapura

Sementara itu di pihak tim tamu, Persipura telah melakukan persiapan yang cukup maksimal dalam lawatannya ke Bandung.

Bahkan, tim berjuluk Mutiara Hitam ini menggelar latihan beberapa hari di Jakarta khusus untuk menghadapi tim kebanggaan Bobotoh. 

Namun sayang, dalam laga hari ini Mutiara Hitam masih belum bisa diperkuat dua pemain andalannya, Ricardo Salampessy dan Hilton Moreira. 

Kendati demikian, Persupira memiliki modal bagus jelang bentrok melawan Persib. Pasalnya, pada laga terahir di kandang, tim Mutiara Hitam mampu menaklukkan Borneo FC dengan skor 2-0. Sehingga, ia merasa optimis timnya bisa tampil maksimal dan mengamankan poin tandang.

"Kita persiapan di Jakarta, berangkat dari Jayapura hari Minggu (06/05/2018) lalu, kita ada sesi latihan di Jakarta. Persiapan bagus, kemarin ke sini untuk melawan Persib besok sore. Kita datang ke sini dengan percaya diri dan yakin," kata pelatih Persipura, Peter Butler di Grah Persib beberapa waktu lalu.

Player to Watch

Jonathan Bauman (Persib)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Jonathan Bauman (Persib Bandung) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Jonathan Bauman (Persib Bandung)

Jonathan Bauman harus bekerja sendiri di lini depan Persib pada laga nanti, karena tandemnya Ezechiel N'Douassel dipastikan absen lantaran mengalami cedera.

Kendati demikian, tidak akan menghilangkan naluri predator Bauman. Di laga sebelumnya saja, penyerang berusia 27 itu berhasil mencetak gol, meski gagal membawa timnya meraih kemenangan melawan Madura United.

Boas Solossa (Persipura) 

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Boaz Solossa (Persipura Jayapura) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Boaz Solossa (Persipura Jayapura)

Performa gemilang lini serang Persipura baik gelandang maupun striker jadi kunci kesuksesan mereka sejauh ini, sehingga bisa bertengger di puncak klasemen. Hal tersebut wajib rasanya jadi fokus utama Mario Gomez untuk bisa mematikan pergerakan lini serang mereka.

Apalagi tim tamu juga memiliki striker yang sudah teruji ketajamannya yakni Boas Solossa. Pergerakan-pergerakan tanpa ataupun dengan bola selalu bisa membuat lini belakang lawan ketar-ketir, ditambah lagi duetnya dengan Marcel Sacramento yang saat ini jadi top skor sementara Liga 1, wajib diwaspadai Malisic cs.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Persib Bandung vs Persipura Jayapura Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Persib Bandung vs Persipura Jayapura