Liga Indonesia

Koreo Ciamik dan Aksi Kemanusiaan di Laga Persija vs Home United

Selasa, 15 Mei 2018 21:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Petrus Manus Da'Yerimon
Koreografi 3D The Jakmania. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da'Yerimon
Koreografi 3D The Jakmania.

Laga semifinal leg kedua Piala AFC 2018 zona Asean antara Persija Jakarta melawan Home United, Selasa (15/05/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta menyisahkan sisi lain soal kreatifitas dan aksi kemanusiaan.

Sebelum kick off, para pemain baik Persija, Home United maupun semua penonton yang hadir di Stadion GBK diajak untuk bersama-sama mengheningkan cipta dan berdoa bersama untuk para korban teror bom beberapa hari belakangan dibeberapa wilayah Tanah Air.

Selain itu, para penggemar Macan Kemayoran atau biasa dikenal Jakmania memberikan aksi yang ciamik melalui kreativitas berupa koreografi di tribun sesaat sebelum kick off. Tulisan 'Hello Final' diharapkan menjadi penyemangat untuk semua pemain.

Sayangnya, apa yang diharapkan Jakmania untuk melihat Persija berlaga di final Piala AFC zona Asean telah kandas.
Persija Jakarta tertinggal 1-3 dari Home United dan bermain dengan sepuluh pemain setelah Jaimerson da Silva menerima kartu kuning kedua (kartu merah).

Satu-satunya gol Persija yang tercipta saat ini lahir dari sepakan Marko Simic melalui titik penalti di awal babak pertama. 

Salah satu momen unik juga terjadi saat laga malam ini yakni sesaat sebelum gol penalti Simic. Kiper Persija Jakarta, Muhammad Rizky terlihat mendapat arahan dan suntikan semangat dari tim pelatih serta pemain lain setelah spat melalukan blunder kecil yang berujung gol pertama Home United.

Para Jakmania juga terpantau kurang setuju dengan beberapa keputusan wasit, Turki Mohammed yang dianggap melakukan banyak keputusan tidak tepat. Seisi Stadion GBK terdengar kompak menyanyikan siulan maupun nyanyian sindiran pada wasit asal Arab Saudi itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%