Liga Europa

(KUIS) Olympique Marseille vs Atletico Madrid: Duel Tim Haus Gelar

Selasa, 15 Mei 2018 17:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Olympique Marseille vs Atletico Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Olympique Marseille vs Atletico Madrid.

Duel akbar akan tersaji di final Liga Europa antara raksasa Prancis, Olympique Marseille, melawan tim papan atas La Liga, Atletico Madrid. Duel sengit ini akan berlangsung di  Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Kamis (17/05/18) dini hari WIB.

Baik Atletico maupun Marseille sama-sama mengincar gelar juara Liga Europa tahun ini. Bagi Marseille, titel Liga Europa akan menjadi gelar Eropa pertama mereka sejak menjuarai Liga Champions pada musim 1992/93. 

© INDOSPORT/Heru Firmansyah
Olympique Marseille vs Atletico Madrid Copyright: INDOSPORT/Heru FirmansyahOlympique Marseille vs Atletico Madrid

Sementara bagi Atletico, gelar tahun ini akan menjadi gelar Liga Europa ketiga mereka selama satu dekade terakhir sekaligus sebagai pelepas dahaga usai terakhir mendapatkan trofi Piala Super Spanyol 2014/15. 

Dalam satu dekade ini, Atletico selalu diperhitungkan sebagai salah satu klub penantang juara baik di Spanyol dan Eropa usai berhasil menjuarai La Liga dan masuk final Liga Champions sebanyak dua kali.

Baik Marseille dan Ateltico saat ini berada di papan atas liganya masing-masing. Marseille duduk di peringkat keempat sementara Atletico mengamankan posisi runner-up La Liga. 

© INDOSPORT/Heru Firmansyah
Olympique Marseille vs Atletico Madrid Copyright: INDOSPORT/Heru FirmansyahOlympique Marseille vs Atletico Madrid

Dalam laga final nanti, kedua tim diperkirakan dapat menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Di kubu Marseille ada nama Dimitri Payet dan top skor klub Florian Thauvin. Thauvin yang musim ini mencetak 22 gol akan ditemani oleh Velere Germain yang sudah mencetak sembilan gol untuk Marseille. 

Sementara itu di kubu tim tamu, Antoine Griezmann dan penyerang sayap Angel Correa  hampir pasti diturunkan pada laga ini. Antoine Griezmann sejauh ini menjadi top skor klub dengan 19 gol. 

Diprediksi pertandingan akan berjalan ketat. Tim yang lengah akan kalah di laga ini. 

Fakta-fakta Olympique Marseille

Dalam 9 laga kandang sebelumnya, Marseille mencatatkan 8 kemenangan, dan sekali imbang.

Dalam lima laga terakhir di semua kompetisi Marseille berhasil meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan satu kali kekalahan.

Dari 18 kali tampil di Liga Europa musim ini Marseille sudah mencetak 28 gol, kebobolan 15 gol dan enam kali tampil clean sheet, lima di antaranya pada laga kandang.

Fakta-fakta Atletico Madrid

-Duo pemain Atletico yakni Vitolo dan Kevin Gamiero keduanya pernah memenangkan Liga Europa tiga musim bersama Sevilla (2013-2014, 2014-2015, 2015-2016)

-Meskipun lahir di Lyon, Griezmann belum pernah bermain untuk klub sepakbola profesional di Prancis.

-Atletico sendiri dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi lebih baik di mana meraih tiga kemenangan, satu kali menelan kekalahan dan satu kali bermain imbang.

© INDOSPORT
Olympique Marseille vs Atletico Madrid. Copyright: INDOSPORT
189