Liga Spanyol

Prediksi Barcelona vs Real Sociedad: Kenangan Akhir Iniesta

Sabtu, 19 Mei 2018 16:28 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Gafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Barcelona vs Real Sociedad. Copyright: © Gafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Barcelona vs Real Sociedad.
© Indosport.com
Susunan Pemain Barcelona vs Real Sociedad Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Barcelona vs Real Sociedad

Barcelona akan menjalani laga terakhirnya di La Liga musim 2017/18 ini. Tim besutan Ernesto Valverde tersebut akan menghadapi Real Sociedad di Camp Nou pada Senin (21/05/18) dini hari WIB.

Tidak ada yang spesial pada laga pekan terakhir ini. Pasalnya, kedua tim tidak dalam situasi genting pada musim ini. Seperti yang diketahui, Barcelona juga sudah memastikan gelar juara pada beberapa pekan lalu.

Artinya, sudah tidak ada lagi yang dikejar oleh Barcelona pada pertandingan terkahir musim ini. Ambisi Barcelona untuk menang semakin menipis setelah mereka gagal menyelesaikan musim ini tanpa kekalahan.

Secara mengejutkan, tim asal Catalan ini ditumbangkan Levante dengan skor 4-5 pada Senin lalu (14/05/18). Meski demikian, kekalahan mengejutkan yang diterima Barcelona tidak mempengrahui posisinya di puncak klasemen.

Tetapi bukan berarti Barcelona tidak berniat menjalani pertandingan nanti. Valverde pun diprediksi tetap akan menurunkan pemain utamanya sejak awal pertandingan. Di mana Valverde akan menurunkan Luis Suarez dan Lionel Messi untuk mengisi lini serang Barcelona.

© Indosport.com
Head to head Barcelona vs Real Sociedad. Copyright: Indosport.comHead to head Barcelona vs Real Sociedad.

Apalagi ini juga menjadi momen yang sangat penting bagi Barcelona dengan Andres Iniesta. Seperti kabar yang beredar, Iniesta akan memutuskan untuk meinggalkan Camp Nou pada akhir musim nanti.

Sementara itu dari kubu Real Sociedad, pelatih Imanol Alguacil akan memainkan skema 4-2-3-1 pada laga nanti. Dirinya pun dinilai bergantung banyak pada Asier Illaramendi untuk menyeimbangkan lini tengah Real Sociedad.

Player to Watch

Andres Iniesta

© Gafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Andrés Iniesta (Barcelona) Copyright: Gafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Andrés Iniesta (Barcelona)

Pertandingan ini pun sepertinya akan menjadi yang terakhir bagi Andres Iniesta bersama Barcelona. Dengan begitu, Iniesta pun kemungkinan besar akan menampilkan permainan yang maksimal di laga perpisahannya bersama Barcelona.

Asier Illaramendi

© Gafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Asier Illarramendi (Real Sociedad) Copyright: Gafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Asier Illarramendi (Real Sociedad)

Asier Illaramendi merupakan salah satu pemain yang berperan peting di lini tengah Real Sociedad. Tak heran jika dirinya selalu dipercaya untuk mengawali pertandingan pada musim 2017/18 ini. Terhitung, Illaramendi telah tampil sebanyak 35 laga.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Barcelona vs Real Sociedad Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Barcelona vs Real Sociedad.