Liga Indonesia

PS TIRA vs Perseru: Tarung Nasib Sang Hitam Jingga

Minggu, 20 Mei 2018 19:04 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis : Heru Firmansyah/ Indosport.com
Ps Tira Vs Perseru Copyright: © Grafis : Heru Firmansyah/ Indosport.com
Ps Tira Vs Perseru

PS TIRA akan segera menghadapi Perseru Serui dalam laga pekan kesepuluh Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung pada Selasa (22/05/18) mendatang. 

Ini bisa menjadi laga yang sulit bagi Perseru mengingat mereka akan bermain di kandang PS TIRA. Meski kemenangan harus diraih oleh Perseru dalam laga ini.

© Grafis : Heru Firmansyah/ Indosport.com
Ps Tira Vs Perseru Copyright: Grafis : Heru Firmansyah/ Indosport.comPs Tira Vs Perseru

Perseru harus menang di laga melawan PS TIRA mengingat kini mereka berada di posisi degradasi, tepatnya peringkat 16 dengan raihan delapan poin hingga laga pekan ini. 

Di satu sisi, PS TIRA tampaknya akan menggunakan kesempatan di laga melawan Perseru untuk meraih kemenangan, mengingat laga ini akan terjadi di kandang mereka. 

© Grafis : Heru Firmansyah/ Indosport.com
Ps Tira Vs Perseru Copyright: Grafis : Heru Firmansyah/ Indosport.comPs Tira Vs Perseru

Pasalnya, PS TIRA memiliki rekor yang cukup baik di laga kandang mereka. Sejumlah kemenangan berhasil diraih oleh Aleksander Rakic dan rekan-rekannya ketika bermain di markas mereka. 

PS TIRA sendiri punya rekor kemenangan saat melawan Perseru pada musim lalu. Di pertemuan pertama mereka, PS TIRA menekuk Perseru dengan skor 2-1. Laga kedua mereka musim lalu berakhir dengan kemenangan PS TIRA 0-1. 

Player to Watch

Aleksandar Rakic (PS TIRA)

© INDOSPORT
PS TIRA vs PSMS Medan (Aleksandar Rakic) Copyright: INDOSPORTPS TIRA vs PSMS Medan (Aleksandar Rakic)

Aleksandar Rakic mampu membuktikan bahwa dirinya salah satu pemain berbahaya yang pernah dimiliki oleh PS TIRA pada musim ini. Penampilannya kala membobol gawang PSIS Semarang beberapa waktu lalu menjadi bukti bahwa keganasannya di lapangan untuk menjebol gawang lawan tak main-main demi membawa kemenangan bagi skuat yang digawanginya. 

Silvio Escobar (Perseru Serui)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Silvio Escobar (Perseru Serui) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Silvio Escobar (Perseru Serui)

Striker andalan Perseru asal Paraguay, Silvio Escobar menjadi salah satu ujung tombang yang diimiliki oleh skuat Papua tersebut. Posisinya sebagai penyerang seringkali ditempatkan sebagai gelandang pengatur membuat Escobar mampu menjadi pemain yang patut mendapatkan kewaspadaan lebih dari setiap lawan Perseru di laga Liga 1 musim ini. 

© Indosport.com
Ps Tira Vs Perseru Copyright: Indosport.comPs Tira Vs Perseru
95