Bola Internasional

Kapten Timnas Piala Dunia Desak FIFA Tunda Hukuman Guerrero

Selasa, 22 Mei 2018 17:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Penyerang timnas Peru, Paolo Guerrero Copyright: © INDOSPORT
Penyerang timnas Peru, Paolo Guerrero

Para kapten Timnas Group C untuk Piala Dunia telah menandatangani surat petisi kepada federasi sepakbola dunia (FIFA) agar meminta larangan bermain striker Peru, Paolo Guerrero, ditangguhkan dan ia diizinkan untuk bermain di Piala Dunia 2018 di Rusia musim panas ini.

Kapten yang menandatangani surat tersebut adalah Hugo Lloris dari Prancis, Mile Jedinak dari Australia, dan Simon Kjaer dari Denmark yang dikirim oleh serikat permain sepakbola dunia FIFPro kepada badan olahraga FIFA pada hari Senin (21/05/18).

Guerrero diganjar hukuman larangan hingga bulan Januari terkait dengan kasus doping dari teh yang ia minum sehingga terancam tidak bisa memperkuat Peru. Peru berada di Grup C bersama ketiga negara tersebut dan untuk pertama kalinya tampil setelah 36 tahun tersingkir dari turnamen akbar itu.

"Peru kembali ke turnamen puncak sepakbola setelah absen selama 36 tahun dan kami yakin Paolo Guerrero harus diizinkan untuk memimpin negaranya dan merayakan tonggak kariernya itu," demikian tulis surat itu dilansir EN People.

966