Liga Indonesia

Prediksi Barito Putera vs Persela Lamongan: Tuan Rumah Incar Posisi Puncak

Rabu, 23 Mei 2018 11:21 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Yuhariyanto
Barito Putera vs Persela Lamongan Copyright: © INDOSPORT/Yuhariyanto
Barito Putera vs Persela Lamongan
© Indosport.com
Susunan Pemain Barito Putera vs Persela Lamongan Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Barito Putera vs Persela Lamongan

Duel tim inkonsisten akan tersaji di Liga 1 pekan ke-10 antara Barito Putera vs Persela Lamongan, pada Kamis (24/05/18).

Bermain di Stadion 17 Mei Banjarmasin, tuan rumah berambisi meraih kemenangan demi melanjutkan tren positif dalam dua laga terakhir.

Selain itu, tim besutan Jacksen F. Tiago ini juga mendapat kabar baik lantaran lini belakangnya akan kembali tangguh, karena Nazar Nurzaidin kembali bermain.

Pemain yang pernah dipanggil untuk seleksi timnas U-23 Indonesia itu, diketahui sakit saat Barito Putera ke Malang menghadapi Perseru.

"Iya dia sudah kembali bergabung bersama tim, bahkan sudah latihan terpisah. Kami bersyukur dia sudah mulai sehat," kata Jacksen F. Tiago atau JFT, pelatih Barito Putera seperti dikutip dari laman resmi Liga 1.

© Indosport.com
Head to head Barito Putera vs Persela Lamongan Copyright: Indosport.comHead to head Barito Putera vs Persela Lamongan

Sementara itu, bagi tim Persela mereka datang dengan target realistis. Sebab, Barito tengah tampil impresif, dengan bukti nyata mereka berada di peringkat ketiga.

"Di musim ini Barito menjelma menjadi tim kuat. Mereka punya rekor kandang dan tandang cukup bagus. Bisa mencuri poin di kandang mereka tentu sangat luar biasa," tutur Ragil Sudirman, pelatih fisik Persela.

Kendati demikian, Laskar Joko Tingkir tetap akan memberikan perlawanan maksimal dan menolak untuk menyerah. Mereka pun tak mengisyaratkan bakal cenderung bermain bertahan, demi mencuri satu poin.

Player to Watch

Rizky Pora (Barito Putera)

© Indosport.com
Player To Watch Rizky Ripora (Barito Putera) Copyright: Indosport.comPlayer To Watch Rizky Ripora (Barito Putera)

Kapten Barito Putera tentunya jadi salah satu pemain yang wajib diwaspadai oleh barisan belakang Persela. Sebab, Rizky dalam performa on fire dalam dua laga terakhir, karena selalu mencetak gol. Pergerak dengan ataupun tanpa bola sangat membahayakan bagi kiper lawan.

Diego Assis (Persela)

© Indosport.com
Player To Watch Diego Assis (Persela Lamongan) Copyright: Indosport.comPlayer To Watch Diego Assis (Persela Lamongan)

Dalam beberapa hari terakhir ini, nama Diego Assis jadi perbincangan lantaran satu gol kontroversialnya ketika melawan Persija, yang menggunakan tangan. Hal tersebut membuat Diego nampaknya termotivasi, untuk membuktikan diri di laga ini kalau ia bisa mencetak gol tanpa mengundang kontroversi. 

© Indosport.com
Prediksi Indosport Barito Putera vs Persela Lamongan Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Barito Putera vs Persela Lamongan
292