Bola Internasional

Prediksi Italia vs Arab Saudi: Goresan Awal Roberto Mancini

Minggu, 27 Mei 2018 17:47 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© Indosport.com
Italia vs Arab Saudi Copyright: © Indosport.com
Italia vs Arab Saudi

Italia mungkin tidak sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala Dunia 2018 Rusia, tapi laga persahabatan melawan Arab Saudi tetap begitu penting bagi Gli Azzurri. 

Laga ini merupakan goresan baru dalam sejarah Timnas Italia di bawah asuhan Roberto Mancini.

© Indosport.com
Italia vs Arab Saudi Copyright: Indosport.comItalia vs Arab Saudi

Maancini resmi ditunjuk untuk mengisi posisi allenatore Italia, meninggalkan posisinya di klub Rusia, Zenit Saint Petersburg, pada pertengahan Mei lalu.

Sementara bagi Arab Saudi, yang mengisi Grup A Piala Dunia 2018 bersama tuan rumah, Rusia, Mesir dan Uruguay, jelas laga ini akan menjadi persiapan berharga.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Kybunpark, Swiss, ini juga menjadi untuk kali pertama kedua negara akan saling bertemu.

© Indosport.com
Italia vs Arab Saudi Copyright: Indosport.comItalia vs Arab Saudi

Meskipun Italia memiliki pemain-pemain yang lebih populer, juga memiliki status sebagai pemenang empat titel Piala Dunia, Arab Saudi memiliki rentetan hasil yang lebih baik jelang pertemuan ini.

Di tiga laga terakhir, Italia imbang sebanyak dua kali [1-1 vs Inggris; 0-0 vs Swedia] dan satu kekalahan [0-2 vs Argentina].

Sedangkan Arab Saudi meskipun harus menelan kekalahan besar dari Belgia [0-4], memenangkan dua laga berikutnya [2-0 vs Algeria; 2-0 vs Yunani].

Untuk formasi, Mancini sepertinya akan terus menguji formasi 4-3-3, seperti yang digunakan di latihan, menurut laporan Football Italia.

Arab Saudi lebih cenderung menempatkan lebih banyak pemain di lini tengah dengan sistem 4-2-3-1, dengan penyearng Al Sahlawi menjadi satu ujung tombak.

Players to Watch

Mario Balotelli

© Indosport.com
Italia vs Arab Saudi Copyright: Indosport.comMario Balotelli

Balotelli akan dipercaya kembali untuk memimpin lini serang Italia oleh pelatih Mancini.

Rekor gol Balotelli di Ligue 1 Prancis, yaitu 31 gol dalam 49 penampilan, membuat sulit bagi pelatih untuk tidak memasukkannya ke dalam pertimbangan.

Mancini menyebut Balotelli telah 'tumbuh dewasa' dalam sebuah wawancara dan sang pemain memiliki tugas untuk menjawab kepercayaan tersebut.


Yahya Al Shehri

© Indosport.com
Italia vs Arab Saudi Copyright: Indosport.comYahya Al Shehri

Al Shehri adalah playmaker utama di Timnas Arab Saudi, yang memiliki peran penting dalam kelolosan negaranya ke Piala Dunia.

Ia kerap diberikan kebebasan untuk menjelajahi lapangan dari posisinya di belakang penyerang Al Sahlawi.

Di bulan Januari lalu, Shehri dikirimkan untuk menjalani masa peminjaman ke klub Spanyol, Leganes, yang akan memberikannya pengalaman berharga sepakbola Eropa.

© Indosport.com
Italia vs Arab Saudi Copyright: Indosport.comItalia vs Arab Saudi
951