Liga Indonesia

(KUIS) Prediksi Persija vs Persebaya: Duel Klasik yang Sengit

Sabtu, 2 Juni 2018 16:04 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya. Copyright: © INDOSPORT
Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya.
© INDOSPORT
Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORT

Persija Jakarta bersiap untuk menjalani laga pekan ke-12 Gojek liga 1 2018 melawan Persebaya Surabaya pada Minggu (3/6/18) mendatang di Stadion Sultan Agung, Bantul pukul 20.30 WIB.

Pada laga tersebut kedua tim sama-sama ingin kemenangan, mengingat mereka berdua baru saja memetik hasil kurang memuaskan. Persija Jakarta harus kalah di kandang Barito Putera 2-1 di Stadion 17 Mei. Sedangkan Persebaya Surabaya tampil kurang memuaskan ketika menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo, kedua tim harus puas dengan skor 1-1.

Persija Jakarta sendiri jika dilirik dari kekalahan pertandingan kemarin, tampaknya bakal main habis-habisan untuk dapat meraih 3 poin. Meskipun kali ini mereka tidak main di kandang aslinya yakni di Stadion Gelora Bung Karno. Selain itu menjelang pertandingan pekan ke-12 nanti, Macan Kemayoran tidak banyak memiliki waktu istirahat.

Perjalanan panjang seuasai tur mereka ke Banjarmasin kemarin seusai menantang Barito Putera. Kelelahan sudah barang tentu menjadi faktor yang dapat mempengaruhi kebugaran para pemain Stefano Cugurra Teco nantinya.

Sementara itu Persebaya Surabaya sudah bosan dengan hasil seri yang selalu didapatkannya. Kemenangan terakhir yang pernah dirasakan Bajul Ijo yakni saat bertanding melawan Arema FC yang bertajuk derby Jatim (06/05/18). Saat itu Bajul Ijo berhasil menang tipis 1-0.

Nah, jika dibandingkan dengan Persebaya Surabaya, kans mereka untuk mempersiapkan pertandingan lebih banyak. Bahkan pelatih Alfredo Vera sempat melakukan pertandingan uji coba melawan Persebaya U-19, sekaligus mencoba beberapa pemainnya.

© INDOSPORT
Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORT

Selain kedua tim ingin sama-sama menang di pertandingan pekan ke-12 nanti, kedua tim tampaknya sama-sama kehilangan pemainnya. Bahkan pemain-pemain itu boleh dibilang merupakan pemain penting, Persija Jakarta bakal ditinggal Rezaldi Hehanusa dan Riko Simanjuntak untuk memperkuat Timnas U-23.

Sedangkan Persebaya Surabaya kehilangan Irfan Jaya dan Osvaldo Haay. Mereka berdua juga sama saat ini tengah memperkuat Timnas U-23 asuhan Luis Milla untuk melakoni pertandingan melawan Timnas Thailand.

© INDOSPORT
Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya (Komentar Prediksi). Copyright: INDOSPORT
136