Liga Indonesia

Prediksi PS TIRA vs Barito Putera: Kokohkan Puncak

Sabtu, 2 Juni 2018 22:41 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
PS TIRA vs Barito Putera. Copyright: © INDOSPORT
PS TIRA vs Barito Putera.
© INDOSPORT
PS TIRA vs Barito Putera (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTPS TIRA vs Barito Putera (Susunan Pemain).

Duel tak seimbang akan tersaji di laga lanjutan Liga 1 pekan ke-12 antara PS TIRA kontra Barito Putera, pada Senin (04/06/18) malam WIB.

Bermain di kandang sendiri, PS TIRA dalam kepercayaan diri yang kurang baik lantaran meraih hasil buruk dalam dua laga terakhir. Catatan tersebut membuat pelatih mereka, Rudy Eka Priyambada terpaksa dipecat.

Selanjutnya, manajemen tim yang sebelumnya bernama PS TNI ini menunjuk Miftahudin Mukson dan Maruzar Nasution sebagai pelatih sementara.

Duet pelatih Miftahudin-Maruzar diharapkan bisa memberikan sedikit perubahan terhadap penampilan PS TIRA termasuk menjamu pemuncak klasemen.

Sebab bagi tuan rumah, pertandingan ini ingin dijadikan momen tepat untuk menambah poin, sebelum memasuki jeda libur lebaran.

© INDOSPORT
PS TIRA vs Barito Putera (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTPS TIRA vs Barito Putera (Lima Laga Terakhir).

Sementara itu, kondisi berbeda dialami oleh Barito Putera. Tim besutan Jacksen F Tiago ini sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi, setelah meraih serangkaian hasil positif hingga mampu memuncaki klasemen.

Kendati melawan tim papan bawah, Laskar Antasari tetap harus mewaspadai PS TIRA sebab ketika bermain di kandang sendiri mereka mampu merepotkan lawannya.

Namun dalam lawatannya kali ini, kekuatan Barito harus sedikit berkurang lantaran sejumlah pilar utamanya absen untuk memperkuat Timnas U-23, seperti Hansamu Yama dan  Gavin Kwan.

Player To Watch

Gustavo Lopez (PS TIRA)

© INDOSPORT
PS TIRA vs Barito Putera (Gustavo Lopez). Copyright: INDOSPORTPS TIRA vs Barito Putera (Gustavo Lopez).

Meski tidak lagi berusia muda, namun kehadiran pemain asal Argentina ini di lini tengah mampu menjadi nyawa permainan PS TIRA. Posisinya dalam beberapa laga tak tergantikan. Bukan tidak mungkin, Lopez mampu membuat kejuan bagi lini belakang Barito Putera dari second line.

Rizky Pora (Barito Putera)

© INDOSPORT
PS TIRA vs Barito Putera (Rizky Pora). Copyright: INDOSPORTPS TIRA vs Barito Putera (Rizky Pora).

Barisan belakang PS TIRA wajib mewaspadai pergerakan pemain sayap Barito yang satu ini. Kelincahan yang dimiliki Rizky Pora dalam melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti lawan, bisa berbuah gol. Jika tak ingin gawangnya diacak-acak oleh pemain berusia 28 tahun ini, lini pertahanan PS TIRA wajib menjaga ketat pergerakannya.

© INDOSPORT
PS TIRA vs Barito Putera (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTPS TIRA vs Barito Putera (Prediksi Indosport).
165