Liga Indonesia

Prediksi PSMS Medan vs Persib Bandung: El Clasico Indonesia

Senin, 4 Juni 2018 06:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport.com
Prediksi PSMS Medan vs Persib Bandung Copyright: © Indosport.com
Prediksi PSMS Medan vs Persib Bandung

Pertandingan klasik akan terjadi di Stadion Teladang Medan, Selasa (05/06/18) dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018 pekan ke-13 antara tuan rumah PSMS Medan menghadapi Persib Bandung.

Pertemuan kedua kesebelasan ini selalu berlangsung seru sejak zaman Perserikatan. Bahkan pada final Divisi Utama Perserikatan 1985 mampu mencuri perhatian dunia, pasalnya sekitar 150 ribu penonton menyaksikan langsung duel tersebut di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). 

© Indosport.com
Head to head PSMS Medan vs Persib Bandung Copyright: Indosport.comHead to head PSMS Medan vs Persib Bandung

Pertemuan kedua kesebelasan di Liga 1 2018 dipastikan akan tetap bergengsi, karena PSMS dan Persib membutuhkan poin setelah sebelumnya sama-sama menelan kekalahah. 

Selain itu, banyak yang menilai pertemuan kedua tim sebagai pertandingan El Clasico Indonesia sesungguhnya, sehingga gengsi laga tersebut akan terasa berbeda dengan pertandingan lainnya.

© Indosport.com
Susunan Pemain PSMS Medan vs Persib Bandung Copyright: Indosport.comSusunan Pemain PSMS Medan vs Persib Bandung

PSMS sendiri saat ini dilatih mantan pelatih Persib Djajang Nurdjaman, sehingga Djanur sapaan akrabnya sudah mengetahui kekuatan dan kekurangan tim yang dihuni mantan anak asuhnya. 

Meski begitu, Persib pada pertandingan tandang kali ini akan berusaha bangkit dan bertekad mengamankan poin penuh. Apalagi, komposisi pemain pada laga tandang pekan ke-13 cukup komplet dengan tampilnya Esechiel N'Douassel dan Supardi Nasir. Hanya Dedi Kusnandar yang absen karena akumulasi kartu.

Fakta Kedua Tim: 

Persib Bandung: 
- Persib Bandung baru menelan kekalahan dari Bhayangkara FC 0-1 pada pertandingan kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (31/05/18).

- Tandang ke Medan, Persib akan kembali diperkuat kapten tim Supardi Nasir dan mesin golnya Ezechiel N'Douassel. Namun, belum pasti menurunkan Febri Hariyadi dan Victor Igbonefo yang dipanggil Timnas Indonesia U-23.

- Hingga pekan ke-12 Liga 1, Persib belum meraih kemenangan tandang, dua kali menelan kekalahan dari Sriwijaya FC (3-1) dan Madura United (2-1), serta dua laga lainnya berakhir imbang dengan Arema (2-2) dan Bali United (0-0). 

PSMS: 
-Tim berjuluk Ayam Kinantan ini baru menelan kekalahan dari Borneo FC dengan skor (3-1) pada laga tandang di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (01/06/2018).

-Waktu recovery yang dimiliki PSMS lebih singkat jika dibandingkan dengan Persib, pasalnya terakhir kali bermain pada 1 Juni 2018, sedangkan tim Maung Bandung 31 Mei 2018.

-PSMS dilatih oleh mantan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman dan pemain lokal asal Jawa Barat seperti Suhandi, Erwin Ramdani, Abdul Aziz dan Jajang Sumkara.


Pertemuan kedua kesebelasan : 
-PSMS dan Persib sudah bertemu puluhan kali sejak zaman perserikatan.
-Pada pertemuan terakhir di Medan, 26 Maret 2017. Saat itu PSMS yang berlaga di Liga 2 mampu menahan imbang Persib tanpa gol di Stadion Teladan, dalam laga uji coba.
-Sedangkan saat bermain di Bandung pada babak penyisihan Grup A turnamen Piala Presiden 2018, Persib harus mengakui keunggulan PSMS dengan skor 2-0.

Player to Watch : 

Ezehciel N'Douassel (Persib)

© Indosport.com
Player To Watch Ezechiel Ndouasel (Persib Bandung) Copyright: Indosport.comPlayer To Watch Ezechiel Ndouasel (Persib Bandung)

Kehadiran pemain asal Chad ini sangat mempengaruhi performa tim Maung Bandung, hal itu diakui langsung oleh pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Sehingga, saat pengoleksi sembilan gol ini absen, lini depan Persib tidak maksimal. 
Kembalinya Ezechiel setelah absen karena akumulasi kartu, diharapkan bisa membuat lini depan Maung Bandung kembali tajam. Agar target mengamankan poin tandang bisa terealisasikan. 

Frets Butuan (PSMS)

© INDOSPORT
Borneo FC vs PSMS Medan (Frets Butuan). Copyright: INDOSPORTBorneo FC vs PSMS Medan (Frets Butuan).

Sebagai penyerang sayap, pemain bernomor punggung 21 ini memiliki skill yang berkualitas dan bisa menjadi salah satu andalan pelatih Djadjang Nurdjaman untuk menekan dan mencetak gol ke gawang tim kebanggaan Bobotoh. Apalagi, pada pertemuan di Piala Presiden 2018, pemain berusia 21 tahun ini mampu mencetak gol ke gawang Persib. Sehingga, hal itu menjadi modal positif untuk pertandingan kali ini. 

© Indosport.com
Prediksi Indosport PSMS Medan vs Persib Bandung Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport PSMS Medan vs Persib Bandung
 

WE ARE SPORT!! #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

IDS Emoticon Suka
Suka
60%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
10%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
10%