Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala Dunia 2018: Rusia vs Arab Saudi

Selasa, 12 Juni 2018 15:29 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Piala Dunia 2018 antara Rusia vs Arab Saudi. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Piala Dunia 2018 antara Rusia vs Arab Saudi.
© INDOSPORT
Rusia vs Arab Saudi (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTRusia vs Arab Saudi (Susunan Pemain).

Piala Dunia 2018 sudah di depan mata, setelah upacara pembukaan. Partai perdana Piala Dunia 2018 akan digelar. Dan sejak Piala Dunia 2006, tuan rumah diberi kesempatan untuk melaksanakan partai pembukaan. 

Maka dari itu, di Piala Dunia 2018 tuan rumah Rusia akan melakukan kick off melawan wakil Asia, Arab Saudi. Pertandingan pembuka ini akan berlangsung di Stadion Luzhniki, 14 Juni 2018 pukul 22.00 WIB. 

Rusia sebagai tuan rumah mendapatkan hasil negatif dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2018. Dari 4 pertandingan yang dijalani anak asuh Stanislav Cherchesov, 3 kali Rusia menderita kekalahan, dan 1 laga berakhir imbang. 

Namun di Piala Dunia 2018 Beruang Merah akan menampilkan permainan berbeda, apalagi mereka bermain di hadapan publik dan bangsa sendiri. Para pemain andalan seperti Aleksandr Samedov, Alan Dzagoev, Aleksandr Golovin, Sergey Ignashevich, dan Igor Akinfeev siap memberikan yang terbaik demi memenangkan pertandingan pembukaan melawan Arab Saudi. 

Apalagi Rusia sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi negara dengan tipikal permainan seperti Arab Saudi. Rusia menjadikan Tunisia sebagai lawan terakhir jelang Piala Dunia 2018 bukannya tanpa alasan, Tunisia dipilih untuk membiasakan Fedor Smolov dkk dengan permainan tim asal Afrika atau Timur Tengah. 

© INDOSPORT
Rusia vs Arab Saudi (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTRusia vs Arab Saudi (Lima Laga Terakhir).

Sebaliknya bagi Arab Saudi, partai pembukaan melawan Rusia akan menjadi pertandingan yang berat. Arab Saudi yang bisa dibilang tim paling tak diunggulkan di Grup A Piala Dunia 2018, harus melawan Rusia di partai pembuka yang disaksikan puluhan ribu suporter tuan rumah. 

Dalam taktik dan permainan di lapangan, Arab Saudi jelas akan lebih mengandalkan serangan sporadis dan serangan balik. Berharap agar Rusia lengah dan terlalu asyik menyerang. 

Rusia jelas diunggulkan dan diprediksi akan memenangkan pertandingan melawan Arab Saudi. 

Player to Watch

Igor Akinfeev (Rusia)

© INDOSPORT
Rusia vs Arab Saudi (Igor Akinfeev). Copyright: INDOSPORTRusia vs Arab Saudi (Igor Akinfeev).

Akinfeev tak diragukan lagi akan menjadi andalan tuan rumah Rusia di Piala Dunia 2018. Akinfeev merupakan kapten tim berjuluk Beruang Merah itu. 

Penjaga gawang berusia 31 tahun ini pun sudah mencatatkan 105 penampilan bersama Timnas Rusia. Posisinya sudah hampir tak tergantikan di bawah mistar gawang Rusia. 

Mohammed Al-Sahlawi

© INDOSPORT
Rusia vs Arab Saudi (Mohammed Al-Sahlawi). Copyright: INDOSPORTRusia vs Arab Saudi (Mohammed Al-Sahlawi).

Dengan reputasi sebagai salah satu striker tertajam di Asia, Mohammed Al-Sahlawi akan menjadi senjata bagi Arab Saudi untuk menumbangkan lawan-lawannya di Piala Dunia 2018, termasuk Rusia. 

Al-Sahlawi adalah salah satu penyerang terbaik di Asia. Penyerang klub Al-Nassr ini sudah mencetak lebih dari 100 gol bersama klubnya tersebut. 

Al-Sahlawi yang kini berusia 31 tahun itu tak hanya tajam di klub. Namun ia juga tajam saat berseragam Timnas Arab Saudi. Dari 38 penampilannya, ia sudah mencetak 28 gol. 

© INDOSPORT
Rusia vs Arab Saudi (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTRusia vs Arab Saudi (Prediksi Indosport).
1.3K