Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala Dunia 2018: Jerman vs Meksiko

Rabu, 13 Juni 2018 21:17 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Prediksi Jerman vs Meksiko Copyright: © Indosport.com
Prediksi Jerman vs Meksiko
© Indosport.com
Susunan Pemain Jerman vs Meksiko Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Jerman vs Meksiko

Juara bertahan Piala Dunia, Jerman, akan memulai perjuangan mempertahankan gelar pada hari Minggu (17/06/18). Jerman akan melawan Meksiko dalam pertandingan pertama mereka di Grup F Piala Dunia 2018

Der Panzer sebagai juara bertahan sudah memiliki wajah berbeda di Piala Dunia 2018. Dengan skuat baru yang diisi banyak wajah baru dan pemain muda Jerman bertekad mempertahankan gelar prestisius Piala Dunia. 

Joachim Low tak banyak merubah formasi dan skema permainan dalam beberapa laga uji coba jelang Piala Dunia. Jerman seperti sebelumnya akan memperlihatkan permainan dari kaki ke kaki ditambah dengan umpan lambung dan crossing yang menjadi senjata mereka. 

Duel-duel bola udara akan dimaksimalkan Thomas Muller dkk untuk mencetak gol. Namun tak lupa memberikan kesempatan kepada pemain sayap atau striker untuk memanfaatkan celah sekecil apapun yang ada dalam pertandingan. 

© Indosport.com
Head to head Jerman vs Meksiko Copyright: Indosport.comHead to head Jerman vs Meksiko

Berbeda dengan Jerman, Meksiko justru selalu merubah skema permainan dan formasi mereka dalam beberapa laga uji coba. El Tricolor mencoba mencari skema yang pas untuk digunakan di Piala Dunia 2018. 

Kolektivitas permainan akan menjadi senjata utama Meksiko, terutama saat melawan tim dengan skuat yang lebih mumpuni seperti Jerman. Meksiko juga akan memanfaatkan serangan balik untuk memberikan kejutan kepada anak asuh Joachim Low. 

Bermain terlalu bertahan juga bisa menjadi boomerang bagi Meksiko, mengingat Jerman punya pemain yang piawai mencetak gol dari tendangan jarak jauh. 

Pada pertandingan nanti, sang juara bertahan diprediksi akan memenangkan pertandingan melawan Meksiko. Meksiko masih punya peluang untuk setidaknya menahan imbang Jerman. Dengan satu poin dari Jerman, Meksiko tinggal memaksimalkan dua pertandingan sisa melawan Korea Selatan dan Swedia. 

Player to Watch

Toni Kroos (Jerman)

© Indosport.com
Player To Watch Toni Kroos (Jerman) Copyright: Indosport.comPlayer To Watch Toni Kroos (Jerman)

Pemain paling mahal di skuat Der Panzer ini baru saja meraih gelar Liga Champions keempatnya. Keberhasilan itu akan coba ditularkan Toni Kroos ke negaranya, Jerman. 

Toni Kroos akan menjadi nyawa Jerman di lini tengah dan akan mendistribusikan bola kepada rekan-rekannya di lini depan. Kroos juga selalu dipercaya untuk mengambil sepak pojok dan memberikan umpan matang kepada rekannya yang memiliki postur tinggi. 

Sesekali Kroos tentu akan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti untuk menambah ancaman bagi lawan. 

Hirving Lozano (Meksiko)

© Indosport.com
Player To Watch Hirving Lozano (Meksiko) Copyright: Indosport.comPlayer To Watch Hirving Lozano (Meksiko)

Meski baru berusia 22 tahun, Hirving Lozano sudah mulai dipercaya oleh pelatih Juan Carlos Osorio. Lozano yang bisa ditempatkan sebagai false nine, winger, atau trequartista akan memberikan keuntungan untuk Meksiko. 

Lozano bisa dengan mudah merubah posisinya dan mencari ruang untuk mencetak gol. Lozano harus memanfaatkan bola-bola bawah untuk mengecoh para bek Jerman. 

© Indosport.com
Prediksi Indosport Jerman vs Meksiko Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Jerman vs Meksiko

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%