Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala Dunia 2018: Belgia vs Panama

Kamis, 14 Juni 2018 05:50 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Belgia vs Panama. Copyright: © INDOSPORT
Belgia vs Panama.
© INDOSPORT
Susunan Pemain Belgia vs Panama. Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain Belgia vs Panama.

Dua pertandingan perdana Grup G Piala Dunia 2018 akan digelar, salah satunya adalah partai Belgia vs Panama, di Fisht Stadium pada Senin (18/06/18).

Jelang laga tersebut, kondisi berbeda mewarnai kedua tim, dimana Belgia tengah tampil impresif sebelum datang ke Rusia, sementara Panama sendiri mengalami rekor buruk. Di babak kualifikasi, tim besutan Roberto Martinez itu belum sekalipun mengalami kekalahan. 

Mereka menyudahi perjalanan di 10 laga dengan sembilan kemenangan dan sekali imbang. Selain itu, di empat laga uji coba juga mereka meraih hasil positif, dengan mencatatkan tiga kali menang dan sekali imbang.

Catatan tersebut cukup membuat Belgia difavoritkan untuk memenangkan laga ini, meski bintang mereka, Eden Hazard diragukan tampil karena cedera.

Kendati demikian, Martinez yakin anak asuhnya mampu bermain apik dan menunjukan performa terbaiknya di laga pembuka tersebut.

"Kami masih dalam persiapan sebelum laga menghadapi Panama dan akan memberikan 120 persen pada laga tersebut," ungkap sang pelatih seperti dikutip SkySports.

© INDOSPORT
Belgia vs Panama Lima Laga Terakhir. Copyright: INDOSPORTBelgia vs Panama Lima Laga Terakhir.

Sedangkan di kubu Panama, mereka terbang ke Rusia dengan modal kurang memuaskan, lantaran di lima laga uji coba terakhir, hanya meraih satu kali menang, tiga kali kalah, dan satu kali imbang.

Kendati demikian, Panama tetap tak bisa dianggap remeh. Eks pelatih mereka, Gary Stempel meyakini bahwa skuat asuhan Hernan Dario Gomez akan berjuang mati-matian terlepas dari faktor tersebut.

Player to Watch

Romelu Lukaku (Belgia)

© INDOSPORT
Romelu Lukaku Belgia vs Panama. Copyright: INDOSPORTRomelu Lukaku Belgia vs Panama.

Ujung tombak Manchester United ini tengah tampil impresif bersama Belgia. Di laga terakhir melawan Kosta Rika, Lukaku mencetak dua gol. Kehadirannya tentu bikin barisan pertahanan Panama cukup ketar-ketir.

Blas Perez (Panama)

© INDOSPORT
Blas Perez Belgia vs Panama. Copyright: INDOSPORTBlas Perez Belgia vs Panama.

Meski usianya sudah tak lagi muda, namun pengalaman dan ketajamannya ternyata masih dibutuhkan barisan depan Panama. Ia diharapkan mampu jadi ancaman untuk gawang Belgia di laga pembuka Grup G nanti.

© INDOSPORT
Prediksi Indosport Belgia vs Panama. Copyright: INDOSPORTPrediksi Indosport Belgia vs Panama.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

178