Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala Dunia 2018: Prancis vs Peru

Selasa, 19 Juni 2018 20:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Prancis vs Peru untuk Piala Dunia 2018. Copyright: © Indosport.com
Prancis vs Peru untuk Piala Dunia 2018.
© Indosport.com
Prancis vs Peru Copyright: Indosport.com

Laga kedua penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 akan mempertemukan pemuncak klasemen sementara, Prancis melawan Peru yang saat ini ada di posisi ketiga, Kamis (21/06/18) di Ekaterinburg Arena. Laga ini nampaknya akan berjalan ketat, di mana kedua tim membutuhkan kemenangan untuk memastikan diri melangkah ke babak 16 besar.

Prancis yang sebelumnya menang 2-1 atas Australia pastinya akan tetap menurunkan pemain terbaik. Sebab satu kemenangan lagi akan meloloskan mereka ke babak selanjutnya. Sedangkan bagi Peru, kemenangan jadi hal wajib sebab di laga perdana tim asal Amerika Selatan itu kalah 0-1 dari Denmark.

© Indosport.com
Prancis vs Peru Copyright: Indosport.com

Pertemuan terakhir Prancis dan Peru terjadi dalam laga persahabatan pada April 1982. Saat itu Peru mampu menang dengan skor 1-0 di Parc des Princes.

Player to Watch

Antoine Griezmann (Prancis)

© Indosport.com
Prancis vs Peru Copyright: Indosport.com

Penyerang Atletico Madrid ini nampaknya akan kembali menjadi tumpuan bagi Prancis. Pergerakan yang liar bisa dimanfaatkan untuk membuka ruang di lini belakang Peru.

Kemampuan individu Griezmann juga tak kalah apik. Terbukti ia mampu mencetak gol saat Prancis mengalahkan Australia. Hal itu juga tidak lepas dari akselerasi liarnya di kotak penalti lawan yang membuatnya terpaksa dijatuhkan sehingga mendapat hadiah penalti yang ia eksekusi dengan baik.

Andre Carrillo (Peru)

© Indosport.com
Prancis vs Peru Copyright: Indosport.com

Meski Peru kalah dari Denmark di laga perdana. Andre Carrillo sejatinya bermain baik. Berdasarkan catatan lama statistik, whoscored, pemain yang musim lalu membela Watford di Liga Inggris itu memperoleh nilai 7,1 atau yang paling tinggi dari semua pemain Timnas Peru.

Dalam laga melawan Denmark, Carrillo melakukan 85 persen Pass success percentage atau passing sukses. Tentunya pergerakannya dari sisi sayap patut diwaspadai.

Carrillo bisa bekerja sama dengan Jefferson Farfan untuk membongkar pertahanan Prancis. Farfan sendiri merupakan pemain yang sudah malang melintang dan kenyang dengan situasi di sepakbola Eropa sebab ia pernah bermain di Liga Belanda, Jerman dan kini bersama klub Rusia, Lokomotiv Moskow.

© Indosport.com
Prancis vs Peru Copyright: Indosport.com
121