Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala Dunia 2018: Argentina vs Kroasia

Kamis, 21 Juni 2018 09:03 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Joko Sedayu
© Indosport.com
Argentina vs Kroasia Copyright: © Indosport.com
Argentina vs Kroasia

Argentina akan menghadapi lawan sulit di pertandingan kedua penyisihan Grup D Piala Dunia 2018. Tim yang dijuluki Albiceleste tersebut akan berhadapan dengan kandidat kuat lainnya, Kroasia, di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/06/18) dini hari WIB.

Argentina dan Kroasia diprediksi akan menampilkan permainan maksimal pada pertandingan kedua nanti. Karena peluang lolos ke babak 16 besar bisa dipastikan pada putaran kedua ini.

© Indosport.com
Argentina vs Kroasia Copyright: Indosport.comPerkiraan formasi yang digunakan Argentina dan Kroasia.

Argentina sendiri diharuskan mencuri poin penuh pada laga nanti. Pasalnya, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya mampu mendapatkan satu poin usai bermain imbang 1-1 kontra Islandia di laga pembuka Grup D.

Sementara itu, Kroasia sangat ambisius mengamankan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Karena mereka hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk keluar dari penyisihan Grup D.

Secara materi pemain, Argentina memang diunggulkan pada pertandingan ini. Namun jika melihat dari laga sebelumnya, Argentina tak lagi menjadi unggulan. Karena mereka gagal membongkar pertahanan rapat yang dimainkan Islandia.

© Indosport.com
Argentina vs Kroasia Copyright: Indosport.comLima pertandingan terakhir yang dijalani Argentina dan Kroasia.

Secara materi pemain, Kroasia tentunya tidak tertinggal jauh dari Argentina. Kroasia memiliki kedalaman skuat yang cukup baik, terutama di lini tengah. Jika Islandia saja bisa menahan permainan Argentina, maka seharusnya Kroasia mampu mendapatkan hasil manis di laga nanti.

Player to Watch

Lionel Messi (Argentina)

© Indosport.com
Argentina vs Kroasia ( Revisi ) Copyright: Indosport.comLionel Messi jadi andalan Argentina di Piala Dunia 2018.

Lionel Messi tetap menjadi andalan di lini serang Argentina. Meski mega bintang Barcelona tersebut gagal mencetak gol lewat titik putih pada laga pembuka kemarin, namun permainannya masih sangat dibutuhkan.

Kendati gagal emciptakan gol, namun Messi kerap kali merepotkan lini pertahanan Islandia. Hal ini lah yang harus ia lakukan pada pertandingan kontra Kroasia nanti. Ketika semua pemain fokus kepada Messi, maka Sergio Aguero bisa leluasa bergerak di pertahanan lawan.

Luka Modric (Kroasia)

Pertarungan antara Messi dan Luka Modric memang sudah tidak asing lagi. Seperti yang diketahui, kedua bintang ini kerap kali adu kekuatan di pertandingan La Liga Spanyol bertajuk El Clasico.

Modric merupakan penggerak mesin Kroasia, di mana dirinya mampu menjadi penyeimbang di lini tengah sekaligus mengalirkan bola ke depan. Bersama dengan Ivan Rakitic, lini tengah Kroasia pun semakin seimbang.

© Indosport.com
Brasil vs Kosta rika ( Revisi ) Copyright: Indosport.comLuka Modric jadi andalan Kroasia di Piala Dunia 2018.

Berikut jadwal lengkap dan siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

442