Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala Dunia 2018: Belgia vs Tunisia

Jumat, 22 Juni 2018 10:56 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Prediksi pertandingan Piala Dunia 2018, Belgia vs Tunisia. Copyright: © Indosport.com
Prediksi pertandingan Piala Dunia 2018, Belgia vs Tunisia.
© Indosport.com
Belgia vs Tunisia Copyright: Indosport.comPrediksi line up pertandingan Piala Dunia 2018, Belgia vs Tunisia.

Belgia tampil apik pada laga perdana mereka di Grup G Piala Dunia 2018 kontra Panama. Panama dibuat tak berdaya dan ditumbangkan dengan skor 3-0. Kemenangan ini menjadi modal besar bagi Belgia untuk menatap laga kedua kontra Tunisia

Di laga kedua ini diprediksi penampilan Belgia tak akan jauh berbeda dengan laga pertama. Permainan pendek dari kaki ke kaki dikombinasikan dengan umpan terobosan, serta tendangan dari luar kotak penalti, akan kembali ditampilkan dalam laga melawan Tunisia.

Apalagi, Belgia punya skuat yang lebih mumpuni dibandingkan dengan Tunisia. Skill individu pemain-pemain Belgia juga di atas rata-rata pemain Tunisia. Maka seharusnya bagi Belgia pertandingan ini menjadi laga yang mudah. 

© Indosport.com
Belgia vs Tunisia Copyright: Indosport.comHead to head pertandingan Piala Dunia 2018, Belgia vs Tunisia.

Sebaliknya di kubu Tunisia, laga ini akan menjadi laga yang cukup sulit. Selain karena harus berhadapan dengan Belgia yang punya materi pemain lebih bagus, Tunisia harus memenangkan pertandingan ini jika masih ingin lolos ke babak 16 besar. 

Tunisia harus mengerahkan semua kemampuan yang mereka miliki di laga ini untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar dengan mengalahkan Belgia. Jika meraih hasil imbang apalagi kalah, Tunisia akan sulit untuk lolos, meski di pertandingan terakhir hanya akan melawan Panama. 

Player to Watch

Romelu Lukaku (Belgia) 

© Indosport.com
Belgia vs Tunisia Copyright: Indosport.comPlayer to watch dalam laga Belgia vs Tunisia.

Dua gol telah dicetak oleh Lukaku di Piala Dunia 2018. Dan Lukaku jelas kembali akan diandalkan oleh pelatih Roberto Martinez dalam laga melawan Tunisia. 

Lukaku akan menjadi ancaman mematikan bagi lini pertahanan Tunisia. Jika Tunisia tak mengawal Lukaku dengan ketat, bukan tak mungkin Lukaku akan menambah catatan golnya. 

Ferjani Sassi (Tunisia)

© Indosport.com
Belgia vs Tunisia Copyright: Indosport.comPlayer to watch dalam laga Belgia vs Tunisia.

Ferjani Sassi mencetak satu gol ke gawang Inggris dari titik penalti. Namun, kemampuannya bukan hanya itu. Sassi sebenarnya piawai untuk mendistribusikan bola bagi rekan-rekannya dan menjadi pengatur serangan. 

Dalam laga melawan Belgia, Sassi kemungkinan harus berhadapan dengan Kevin De Bruyne di lini tengah. Kedua pemain akan berjibaku agar negaranya mampu menampilkan permainan yang apik. 

© Indosport.com
Belgia vs Tunisia Copyright: Indosport.comPrediksi INDOSPORT untuk laga Belgia vs Tunisia.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018

146