Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala Dunia 2018: Islandia vs Kroasia

Selasa, 26 Juni 2018 07:00 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Prediksi Islandia vs Kroasia. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Islandia vs Kroasia.
© INDOSPORT
Susunan Pemain Islandia vs Kroasia. Copyright: INDOSPORT

Fase grup Piala Dunia 2018 segera memasuki matcday terakhir atau pertandingan ketiga. Masih ada 10 tiket tersisa untuk ke babak 16 besar yang masih diperebutkan. 

Salah satu tim yang memperebutkan tiket tersisa ke babak 16 besar adalah Islandia. Islandia akan menjalani laga hidup mati melawan Kroasia. Laga antara Kroasia vs Islandia akan berlangsung pada Rabu (27/06/18) dini hari pukul 01.00 WIB di Rostov Arena. 

Kroasia akan tampil tanpa beban dalam laga tersebut. Karena Kroasia sudah memastikan lolos ke babak 16 besar dan kemungkinan akan finish sebagai juara Grup D meski kalah di laga terakhir (jika Nigeria tak menang 5-0 atas Argentina). 

Dengan status yang sudah aman, Kroasia bisa memberikan kesempatan kepada para pemainnya yang belum tampil untuk merasakan atmosfer Piala Dunia 2018. 

© INDOSPORT
Lima Laga Terakhir Islandia vs Kroasia. Copyright: INDOSPORT

Kondisi berbeda justru dirasakan Islandia. Islandia harus memenangkan pertandingan dan mencetak gol sebanyak mungkin untuk memastikan lolos. Itupun dengan syarat Argentina bermain imbang dengan Nigeria. 

Jika Islandia untuk sementara mengesampingkan hasil pertandingan lain, dan fokus ke laga melawan Kroasia, hasil bisa saja mereka raih. Tampil semangat dan tak kenal lelah seperti saat melawan Argentina bisa diterapkan kembali oleh Islandia  saat melawan Kroasia. 

Karena kemenangan adalah harga mutlak yang harus dibayar oleh Islandia. Imbang apalagi kalah akan dengan segera mengantar Islandia meninggalkan Rusia lebih awal. 

Player to Watch

Alfred Finnbogason (Islandia) 

© INDOSPORT
Alfred Finnbogason Islandia vs Kroasia. Copyright: INDOSPORT

Satu golnya ke gawang Argentina menjadi Finnbogason sebagai pemain Islandia pertama yang mencetak gol di Piala Dunia. Finnbogason yang sudah mencetak 14 gol bagi Islandia dari 49 laga akan kembali menjadi andalan dalam laga melawan Kroasia. 

Gol-gol dari kaki atau kepalanya sangat diharapkan hadir, karena Islandia membutuhkan kemenangan telak sambil berharap Nigeria kalah untuk lolos ke babak 16 besar. 

Luka Modric (Kroasia)

© INDOSPORT
Luka Modric Islandia vs Kroasia. Copyright: INDOSPORT

Luka Modric tampil sangat baik dalam dua laga Grup D Piala Dunia 2018. Modric bahkan dua kali mencetak gol dan menjadi Man of The Match. 

Dalam laga melawan Islandia, Modric sepertinya tetap akan ditampilkan sejak awal. Karena peran Modric sebagai pembagi bola dan pengatur serangan sangat dibutuhkan oleh Kroasia. 

© INDOSPORT
Prediksi Indosport Islandia vs Kroasia. Copyright: INDOSPORT
492