Bola Internasional

(KUIS) Prediksi Pertandingan Piala Dunia 2018: Uruguay vs Portugal

Sabtu, 30 Juni 2018 16:05 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Prediksi Uruguay vs Portugal Copyright: © Indosport.com
Prediksi Uruguay vs Portugal
© Indosport.com
Susunan Pemain Uruguay vs Portugal Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Uruguay vs Portugal.

.

Berita Tim

Uruguay

Uruguay melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan status sebagai juara Grup A. Luis Suarez dkk berhasil membantai tuan rumah Rusia dengan skor 3-0 di laga terakhir Grup A. 

Di babak 16 besar, Uruguay yang belum kebobolan akan menghadapi Portugal yang memiliki Cristiano Ronaldo. Ini akan menjadi ujian bagi lini belakang pasukan Oscar Tabarez. 

Oscar Tabarez kemungkinan akan melakukan beberapa perubahan. Jose Gimenez diperkirakan akan pulih dan siap tampil, begitu juga dengan Diego Laxalt dan Lucas Torreira yang bisa diturunkan sejak awal melawan Portugal. 

Salah satu penggawa Uruguay Rodrigo Bentancur harus berhati-hati dalam laga nanti. Jika mendapat kartu kuning, Bentancur tak bisa tampil di babak perempatfinal. 

Portugal

Portugal berhasil melaju ke babak 16 besar sebagai runner up Grup B. Portugal hanya kalah jumlah gol dari Spanyol yang menjadi juara Grup B. 

Di babak 16 besar, Portugal akan menghadapi Uruguay. Duel antara Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo sangat dinantikan pada laga ini. 

Menghadapi Uruguay, pelatih Fernando Santos diperkirakan akan kembali menurunkan Joao Moutinho di starting line up. Namun, William Carvalho masih diragukan tingkat kebugarannya. 

Ricardo Quaresma dan Andre Silva siap tampil sejak awal. Sedangkan Bernardo Silva dan Goncalo Guedes akan tampil dari bangku cadangan. 

6 pemain Portugal harus berhati-hati di laga melawan Uruguay. Adrien Silva, Bruno Fernandes, Cedric Soares, Cristino Ronaldo, Ricardo Quaresma, dan Raphael Guerreiro harus menjaga agar tak kena kartu kuning jika ingin tampil di babak perempatfinal. 

© Indosport.com
Head to head Uruguay vs Portugal Copyright: Indosport.comHead to head Uruguay vs Portugal.

Fakta Kedua Tim

- Uruguay memenangkan 4 laga terakhir mereka di Piala Dunia. 

- Portugal tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir mereka di Piala Dunia. 

- Uruguay tidak kebobolan dalam 5 laga dari 7 laga terakhir mereka di Piala Dunia. 

- Portugal belum pernah merasakan gelar juara Piala Dunia. 

- Uruguay sudah dua kali mengangkat trofi Piala Dunia. 

© Indosport.com
Komentar Prediksi Uruguay vs Portugal Copyright: Indosport.comKomentar Prediksi Uruguay vs Portugal
263