Bola Internasional

Kiper Kroasia Dielu-elukan bak Pahlawan di Piala Dunia 2018

Senin, 2 Juli 2018 18:58 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Danijel Subasic, kiper Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Danijel Subasic, kiper Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018.

Kiper Timnas Kroasia, Danijel Subasic, kini di elu-elukan bak pahlawan pasca memberi kemenangan pada timnya dari Denmark. Ribuan warga Kroasia memuji Danijel pasca babak 16 besar itu usai di hari Senin (02/07/18). 

Rakyat Kroasia merayakan kemenangan dramatis ketika tim kesayangan mereka lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2018. Mereka menyebut kiper Danijel Subasic sebagai pahlawan, setelah berhasil mengamankan tiga tendangan penalti dalam pertandingan yang berakhir denga skor seri 1-1.

"Subasic menyelamatkan kita! Dia adalah pahlawan mutlak dari pertandingan yang sulit ini!" kata Fran Peric, yang dikutip dari sports.ndtv.com.

Banyak dari fans Kroasia mengenakan kaos merah-putih, menyanyikan lagu-lagu patriotik, menyalakan suar dan melambai-lambaikan bendera Kroasia. Kini, pujian juga datang dari surat kabar setempat.

"Subasic mengamankan tiga penalti dan memimpin 'Ones Fire'," kata koran Sportske Novosti yang dikutip dari sports.ndtv.com.

"Subasic, yang menyelamatkan tiga penalti, adalah seorang pahlawan. Sementara Ivan Rakitic mencetak penalti yang menentukan," kata harian harian Vecernji List.

Dua puluh tahun silam, Kroasia pernah melampaui semifinal dan lolos menjadi juara ketiga Piala Dunia. Kroasia bisa saja menyamai catatan rekor mereka di tahun 1998, jika mereka berhasil memenangkan semifinal saat melawan Rusia pada hari Sabtu (07/08/18). 

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (02/07/18) dan Selasa (03/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

1