Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Benjamin Pavard, Calon Pemain Bintang Masa Depan Timnas Prancis

Senin, 2 Juli 2018 21:12 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Benjamin Pavard, pemain Prancis di Piala Dunia 2018 Copyright: © Getty Images
Benjamin Pavard, pemain Prancis di Piala Dunia 2018

Prancis berhasil lolos ke 8 besar Piala Dunia 2018 setelah dalam pertarungan ketat mengalahkan Argentina dengan skor 4-3 di Kazan, Sabtu (30/06/18). Bocah ajaib Prancis Kylian Mbappe membuktikan bahwa dia pantas disebut sebagai salah satu pemain  dengan torehan dua gol.

Tetapi, gol spektakuler Benjamin Pavard tidak bisa juga dilewatkan. Pecinta sepakbola tentu ingat tendagan dari sisi kanan lapangan yang memaksa kiper Argentina Franco Armani memungut bola. Terlebih Pavard adalah seorang bek tengah.

Nama Pavard memang tidak setenar rekan senegaranya yang lain seperti Kyliann Mbappe, Paul Pogba, atau Antoine Griezmann. Pengalaman internasional jelas masih minim. Tetapi pelatih Les Bleus Didier Deschamps percaya akan kualitas pemain VfB Stuttgart ini.

“Benjamin memang belum punya pengalaman internasional. Namun, saya suka pemain muda dan dia mempunyai kualitas yang dibutuhkan,” ujar Dechamps sebelum memberikan Pavard debut internasionalnya melawan Wales November tahun lalu.

Pavard mengagumi mantan rekan Deschamps yang ikut mengantarkan Prancis meraih gelar juara dunia pertamanya di rumah sendiri pada 1998, Lilian Thuram.  Pavard yang saat ini berusia 22 tahun ini mempunyai kesamaan dengan Thuram, bermain sebagai bek tengah di klub dan bek kanan di tim nasional.

“Mengapa saya tidak bisa punya karier seperti dia (Thuram)?”ujar Pavard dalam wawancara dengan Goal edisi Jerman dan dilansir DW.

Dengan penampilan apiknya di Piala Dunia 2018, pihak Stuttgart menegaskan tidak akan menjual aset berharganya dengan harga murah. Bahkan direktur klub Michael Reschke mengatakan jika hanya dilepas 30 juta euro ”kami tidak akan angkat telepon.”

Berikut Jadwal Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin 2 Juli 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA