Bola Internasional

Lopetegui Pergi, Koke Tak Rasakan Perbedaan di Timnas Spanyol

Senin, 2 Juli 2018 15:16 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Libertad Digital
Sergio Ramos dan Julen Lopetegui dalam konferensi pers Timnas Spanyol. Copyright: © Libertad Digital
Sergio Ramos dan Julen Lopetegui dalam konferensi pers Timnas Spanyol.

Gelandang Timnas Spanyol, Koke, tidak merasakan adanya perubahan di kursi kepelatihan meskipun Spanyol telah mengganti pelatih mereka menjelang Piala Dunia 2018 Rusia. 

Pelatih Timnas Spanyol, Fernando Hierro, secara mendadak menggantikan Julen Lopetegui tiga hari sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung. Saat itu Julen dipecat oleh FA lantaran memilih menjadi pelatih Real Madrid.

Julen yang sudah mendampingi La Furia Roja selama dua tahun, meninggalkan Timnas Spanyol demi berkarier di La Liga Spanyol. Sementara itu ia meninggalkan tanggung jawabnya sebagai pelatih Sergio Ramos dkk.

Kegagalan Spanyol dalam Piala Dunia 2018 ini telah menimbulkan spekulasi tentang kursi kepelatihan yang mungkin saja berakibat pada kekalahan Spanyol. Namun mengenai hal itu, Koke tidak merasakan adanya perubahan yang signifikan.

"Saya tidak tahu apakah Hierro akan tetap tinggal atau akan ada pelatih dengan gaya lain. Tetapi tim nasional selalu berhasil karena ini adalah gaya bermain kami. Mudah-mudahan ini tidak akan berubah," kata Koke.

"Kenyataannya kepergian Lopetegui tidak mengubah banyak hal dan kami tahu bahwa kami harus memberikan segalanya. Pemimpin pergi dan kemudian Hierro telah melakukan yang terbaik yang dia bisa," pungkas Koke yang gagal mengeksekusi penalti saat bertanding melawan Rusia.

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (02/07/18) dan Selasa (03/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA