Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Brasil Tanpa Casemiro kontra Belgia, Siapa Penggantinya?

Selasa, 3 Juli 2018 15:36 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Gelandang Brasil, Casemiro harus absen di babak perempatfinal Piala Dunia 2018 karena akumulasi kartu kuning. Copyright: © Getty Images
Gelandang Brasil, Casemiro harus absen di babak perempatfinal Piala Dunia 2018 karena akumulasi kartu kuning.

Sabtu (07/07/18) mendatang, Brasil akan menjamu Belgia dalam perempatfinal Piala Dunia 2018 di Kazan Arena. Namun, Casemiro dipastikan tak membela Timnas Brasil saat berhadapan dengan Belgia nantinya.

Dilansir dari Marca, Casemiro tidak bisa tampil melawan Belgia bukan karena cedera, melainkan karena ia mendapat hukuman yang disebabkan koleksi kartu kuning.

Selama paruh kedua dari pertandingannya melawan Meksiko pada Senin (03/07/18) yang berakhir dengan kemenangan 2-0, pemain Real Madrid tersebut mendapat kartu kuning atas pelanggarannya kepada Jonathan dos Santos.

Casemiro juga pernah mendapat sebuah kartu kuning ketika Brasil melawan Swiss di babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 pada Rabu (18/06/18) lalu.

Koleksi dua kartu kuning inilah yang membuat Casemiro harus duduk di tribun penonton, sementara reka-rekannya di Tim Sambang berjuang mengalahkan Belgia untuk merebut tiket ke semifinal.

© INDOSPORT
Gelandang Brasil, Casemiro. Copyright: INDOSPORTGelandang Brasil di Piala Dunia 2018, Casemiro..

Meski tanpa Casemiro, pelatih Tite sendiri tidak terlalu bingung untuk mencari pemain lain yang bisa menggantikan posisinya. Pasalnya, ada sejumlah nama yang bisa menjadi pelapis Casemiro.

Contohnya seperti rekrutan terbaru Manchester United, Fred. Ada juga nama pemain klub China, Renato Augusto yang sudah bermain sebagai pemain pengganti di laga kontra Serbia.

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18) dan Rabu (04/07/18):

 

Babak 16 besar memainkan partai terakhirnya hari ini. Berikut jadwal lengkapnya. #Swedia #Swiss #Kolombia #Inggris #worldcup #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA