Bursa Transfer

Cetak Gol di 16 Besar Piala Dunia 2018, Ini Alasan Fellaini Dipertahankan Man United

Selasa, 3 Juli 2018 10:28 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Marouane Fellaini, gelandang tengah Timnas Belgia. Copyright: © Getty Images
Marouane Fellaini, gelandang tengah Timnas Belgia.

Marouane Fellaini secara mengejutkan mendapat perpanjangan kontrak dua tahun bersama Manchester United. Jose Mourinho akan terus bekerja sama dengan pemain Timnas Belgia tersebut hingga 2020 mendatang.

Fellaini masih membela Timnas Belgia pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Belum lama ini, pemain berambut kribo ini mencetak satu gol ke gawang Jepang di babak 16 besar, Selasa (03/07/18).

Penggemar MU sempat mengkritik keras keputusan Mourinho yang mempertahankan Fellaini ketimbang melepasnya secara gratis. Pemain berusia 30 tahun tersebut dianggap sudah tidak memberikan kontribusi lebih bagi The Red Devils.

Akan tetapi, pandit ESPN FC, Brian McBride memiliki pendapat tersendiri soal perpanjangan kontrak Fellaini di MU. Ia justru menyambut baik keputusan yang diambil oleh Mourinho tersebut.

“Saya tidak mempermasalahkan keputusan Mourinho. Saya suka Fellaini karena kontribusinya kepada tim. Tidak peduli ia bermain di mana, Fellaini selalu menjadi pembeda dalam menaklukkan lawan,” terang McBride dilansir dari Express.

© INDOSPORT
Marouane Fellaini berselebrasi usai membuat Belgia mengejar ketertinggalan dari Belgia. Copyright: INDOSPORTMarouane Fellaini berselebrasi usai membuat Belgia mengejar ketertinggalan dari Belgia.

“Dia (Fellaini) kuat dalam bertahan dan tidak main kasar. Jika lawan terus melakukan tekanan dan tim sedang kebingungan, Fellaini bisa menjadi pilihan dan menciptakan suasana berbeda serta peluang bagi timnya.”

Fellaini telah membuktikan diri kala masuk sebagai pemain pengganti. Ia mencetak gol melalui sundulan kepala di menit ke-74 dan membawa Belgia lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018.

Berikut Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18):

 

Babak 16 besar memainkan partai terakhirnya hari ini. Berikut jadwal lengkapnya. #Swedia #Swiss #Kolombia #Inggris #worldcup #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA