Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Ditinggal di Rusia, Sampaoli Dihukum Argentina?

Selasa, 3 Juli 2018 09:00 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Goal
Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli Copyright: © Goal
Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli

Argentina menjadi tim unggulan pertama yang harus pulang di babak 16 besar. Lionel Messi dan kolega kalah 4-3 atas Prancis di fase gugur Piala Dunia 2018 dalam laga dramatis yang berlangsung di Kazan, Sabtu (30/06/18).

Nama Kylian Mbappe menjadi buah bibir saat bocah ajaib mencetak dua gol yang menghempaskan juara dunia dua kali ini. Aksi pemain 20 tahun ini memang membuat semua orang berdecak kagum.

Tetapi, bagi Argentina, kekalahan ini tentu membuat masa depan pelatih Jorge Sampaoli menjadi tidak pasti.

Mantan pelatih Sevilla ini dikritik habis-habisan karena taktiknya yang tidak membuat kemampuan Lionel Messi sehebat seperti saat dia bermain untuk Barcelona.

Saat seluruh pemain tim nasional Argentina sudah pulang kampung, ternyata pelatih berkepala plontos ini masih berada di Rusia.

Sebagaimana yang dilansir Givemesport, Sampaoli masih berada di Rusia karena ingin menyaksikan beberapa tim seperti Brasil berlaga, sebagai persiapan Copa America tahun depan.

© INDOSPORT
Lionel Messi tampak tertunduk lesu setelah Argentina kembali tertinggal. Copyright: INDOSPORTLionel Messi tampak tertunduk lesu.

Namun, diduga Sampaoli menunda kepulangannya karena menunggu hujatan atas dirinya mereda dulu. Terlebih sejumlah media santer memberitakan bahwa pelatih 58 tahun ini akan segera mengundurkan diri dari jabatannya.

Argentina sudah kurang meyakinkan sejak di kualifikasi Piala Dunia. Hattrick Lionel Messi melawan Ekuador memang memuluskan jalan Argentina ke Rusia, tetapi itu juga tidak mudah.

Sementara di Rusia, Albiceleste hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan debutan Islandia. Di laga kedua Grup D, Argentina justru kalah 0-3 atas Kroasia.

Sergio Aguero dan kolega akhirnya lolos sebagai runner-up grup setelah di laga hidup mati menang 2-1 atas Nigeria.

Berikut Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA