Liga Inggris

Gabung Arsenal, Sokratis Sampai Harus Dibujuk Dua Pemain Ini

Selasa, 3 Juli 2018 15:11 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Yahoo Sport UK
Sokratis Papastathopoulos telah resmi didatangkan Arsenal dari Borussia Dortmund. Copyright: © Yahoo Sport UK
Sokratis Papastathopoulos telah resmi didatangkan Arsenal dari Borussia Dortmund.

Sokratis Papastathopoulos telah resmi bergabung dengan Arsenal. Sokratis datang dari Borussia Dortmund dengan harga 16 juta pounsterling atau sekitar Rp297 miliar.

Kedatangan bek tengah tersebut melengkapi kehadiran Stephan Lichtsteiner, yang didatangkan setelah masa kontraknya di Juventus berakhir. Keduanya akan menjadi sosok senior untuk memimpin barisan muda The Gunners.

Di balik kedatangan Sokratis, ada peran dua mantan pemain Dortmund lainnya di Arsenal. Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang diketahui ikut membujuk Sokratis untuk bergabung dengan Arsenal seperti yang dilansir oleh The Mirror.

“Mereka (Auba dan Micky) bilang kepada saya mengenai Arsenal yang sudah seperti keluarga sendiri. Mereka mengajak saya untuk bergabung, tidak setiap hari tetapi berulang kali,” ujar Sokratis.

“Aneh rasanya tetapi menyenangkan bisa bertemu kembali dengan mereka setelah sekian lama. Saya tahu mereka sangat bahagia, begitu juga saya.”

© INDOSPORT.com
Sokratis Papastathopoulos resmi bergabung ke Arsenal. Copyright: INDOSPORT.comSokratis Papastathopoulos resmi bergabung ke Arsenal.

Saat ditanya mengenai sosok idola di Arsenal, Sokratis mengungkapkan bahwa ia mengidolakan banyak pemain Arsenal. Ia sempat menyebutkan nama seperti Viera, Henry, dan Pires sebagai pemain yang paling hebat menurutnya.

Unai Emery sampai saat ini telah mendatangkan tiga pemain baru. Lucas Torreira akan segera menyusul dan diumumkan secara resmi sebagai penggawa anyar Arsenal.

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18) dan Rabu (04/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA