Bola Internasional

Gagal di Piala Dunia 2018, Pelatih Polandia Dipecat

Selasa, 3 Juli 2018 22:07 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pelatih Timnas Polandia di Piala Dunia 2018, Adam Nawalka. Copyright: © Getty Images
Pelatih Timnas Polandia di Piala Dunia 2018, Adam Nawalka.

Pelatih Timnas Polandia, Adam Nawalka akan segera meninggalkan jabatannya pada akhir Juli setelah timnas harus tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Bermain apik dalam babak kualifikasi pra Piala Dunia, Polandia justru kalah dalam babak penyisihan di Grup H melawan Senegal dan Kolombia. Meskipun mereka menang atas Jepang, mereka hanya mampu berada dalam posisi bontot di grup.

Kepala Asosiasi Sepakbola Polandia, Zbigniew Boniek, menegaskan Nawalka akan meninggalkan perannya akhir bulan ini.

"Kami telah memutuskan bahwa Adam Nawalka akan tetap menjadi pelatih Timnas Polandia hingga 30 Juli dan setelah itu kami akan mencari pelatih baru. Kami akan mencoba membangun tim nasional dengan cara baru," kata Boniek seperti dikutip dari Sky Sports.

Nawalka, yang kontraknya akan berakhir setelah Piala Dunia 2018, menjelaskan: "Tentu saja, saya merasa bertanggung jawab bahwa kami tidak memenuhi harapan seluruh warga Polandia.”

Ia menambahkan, "Kami tidak memenuhi rencana kami, ambisi, harapan para fans kami, bahwa kami kecewa dan saya bertanggung jawab penuh untuk kegagalan tim."

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18) dan Rabu (04/07/18):

 

Babak 16 besar memainkan partai terakhirnya hari ini. Berikut jadwal lengkapnya. #Swedia #Swiss #Kolombia #Inggris #worldcup #indosport

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA