Bola Internasional

Gara-gara Piala Dunia 2018, Kane Matikan Semua Media Sosial Miliknya

Selasa, 3 Juli 2018 15:49 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Harry Kane melepaskan tendangan penalti dalam laga Inggris vs Panama di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Harry Kane melepaskan tendangan penalti dalam laga Inggris vs Panama di Piala Dunia 2018.

Harry Kane terlihat benar-benar serius dalam mengarungi Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia dikabarkan sampai mematikan semua akun media sosialnya untuk fokus menjalani setiap pertandingan, seperti dikutip dari Mirror (02/07/18).

Sang kapten Inggris nampaknya tidak ingin apa yang terjadi dua tahun lalu terulang padanya. Ia mengakui bahwa kritik yang diterimanya selama perhelatan Euro 2016 lalu cukup mempengaruhi performanya.

Dia sangat mengkhawatirkan perkataan banyak orang yang kerap menghampiri kolom komentarnya. Pemain Spurs ini mengatakan bahwa media online kerap memberikan efek negatif kepada dirinya.

“Kali ini saya akan menjauhi media sosial. Saya sangat bersemangat di gelaran Euro (dua tahun lalu), makanya saya sering sekali melihat twitter atau membaca berita online untuk mengetahui kabar-kabar terbaru.”

“Tapi semua itu memberi efek negatif padaku. Karena saya terlalu banyak membaca (komentar), saya jadi terlalu banyak memikirkannya,” tambah Kane.

Pemain belum genap berusia 25 tahun itu merasa ia akan bermain lebih baik jika ia tidak memikirkan hal-hal yang tidak penting. Menjauhi media sosial selama mungkin. Dia hanya ingin fokus untuk bermain bola.

© shutterstock
Harry Kane memegang bola yang dipakai di laga Inggris vs Panama Copyright: shutterstockHarry Kane memegang bola yang dipakai di laga Inggris vs Panama.

Kane menegaskan tujuannya mematikan semua media sosial miliknya untuk dapat fokus di ajang Piala Dunia 2018.

“Saya hanya ingin fokus untuk menampilkan permainan terbaikku. Semakin saya menjauhinya (media sosial) dan hanya fokus pada pertandingan, itu akan semakin membuatku bermain baik.”

Inggris akan mengawali babak gugur mengahadapi Kolombia Rabu (04/07/18) dini hari nanti. Jika mereka berhasil mengatasi James Rodriguez, dkk. The Three Lions akan bertemu dengan pemenang antara Swedia dan Swiss.

Berikut Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA