Bola Internasional

Hazard Sebut Pemain Cadangan Belgia Berikan Perbedaan, Sindir Spanyol?

Selasa, 3 Juli 2018 08:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Hazard mencoba menjaga penguasaan bola. Copyright: © Getty Images
Hazard mencoba menjaga penguasaan bola.

Dalam kemenangan Belgia atas Jepang di Piala Dunia 2018 dengan skor 3-2 pada hari Selasa (03/17/18) dini hari WIB, pergantian pemain dilakukan oleh The Red Devils nyatanya mampu membantu mereka bangkit dari kekalahan dua gol.

Gelandang Eden Hazard mengatakan bahwa pemain pengganti membuat perbedaan setelah Belgia sempat tertinggal 0-2 untuk mengalahkan Jepang 3-2 dengan kemenangan di babak sistem gugur yang berlangsung di Rostiv-on-Don.

Belgia membalas Jepang dengan satu gol oleh Jan Vertoghen, kemudian gol penyeimbang dicetak oleh Maoune Fellaini yang dikirim pelatih Roberto Martinez dair bangku cadangan.

Nacer Chadli yang datang dari bangku cadangan pada menit ke-94 akhirnya juga memukul Jepang untuk mundur dari turnamen ini.

“Kami memiliki pemain yang dapat mengubah permainan, kami mendatangkan pemain dari bangku cadangan yang membuat perbedaan, jadi hari ini kami senang telah menang dan lolos ke babak perempatfinal,” ujar Hazard dilansir Marca.

Gelandang Chelsea yang terpilih sebagai man of the match itu memang tidak mencetak gol, namun ia mengakui penampilan luar biasa Belgia cukup menjadi gambaran bahwa pemain pengganti pun bisa memukul lawan yang sebelumnya unggul.

© INDOSPORT
Eden Hazard di antara tiga pemain Jepang Copyright: INDOSPORTEden Hazard di antara tiga pemain Jepang.

“Reaksi yang kami tunjukkan hari ini sangat bagus dan mungkin ini jenis pertandingan kami perlukan di masa depan karena kami bisa tersingkir, tetapi kami lolos ke perempatfinal,” ujar Hazard yang menjelaskan trik tersebut bisa berguna untuk bertahan di Piala Dunia.

Selanjutnya Belgia akan dihadang oleh Brasil pada hari Sabtu (07/07/18), dengan Hazard mengatakan pertandingan tersebut akan menjadi sangat luar biasa.

“Ketika pertandingan hari Jumat nanti, ini akan luar biasa karena bermain melawan Brasil selalu luar biasa sebagai pemain sepakbola. Kami akan beristirahat dengan baik dan akan benar-benar mencoba memenangkan pertandingan ini,” ucap gelandang Chelsea itu.

© INDOSPORT
Kiper Rusia, Igor Akinfeev, menahan serangan Diego Costa. Copyright: INDOSPORTKiper Rusia, Igor Akinfeev, menahan serangan Diego Costa.

Apa yang dilontarkan oleh Hazard, secara tidak langsung, menyindir akan situasi dan kondisi yang dialami oleh Spanyol di ajang Piala Dunia 2018 ini. La Furia Roja tersingkir di babak 16 besar pasca dikalahkan oleh Rusia lewat adu penalti.

Disebutkan bahwa salah satu faktor kegagalan Spanyol adalah tidak memiliki rencana cadangan untuk menggunakan pemain pengganti. Hal ini yang membuat Spanyol kesulitan dalam mencetak gol ke gawang Igor Akinfeev.

Berikut Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA