Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Hina Pickford, Begini Balasan Legenda Barcelona ke Courtois

Selasa, 3 Juli 2018 15:41 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Thibaut Courtois melakukan blunder vs Belgia. Copyright: © Getty Images
Thibaut Courtois melakukan blunder vs Belgia.

Belgia berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia 2018 usai menaklukan Jepang secara dramatis dengan skor 3-2. Di balik kemenangan itu, tersimpan kisah sindiran Courtois yang kini dibalas legenda Barcelona.

Ialah Gary Lineker, yang membalas sindiran Courtois terhadap kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford. Pesepakbola berusia 24 tahun itu mendapat sindiran dari Courtois tentang tinggi badannya.

Setelah kemenangan atas Inggris dengan skor akhir 1-0, Courtois yang membela timnas Belgia menururkan sindiran pada Pickford.

"Kiper mereka 10 cm lebih pendek dari saya. Saya bisa menangkap bola tersebut, sepertinya, dia terlalu sibuk melompat," kata Courtois yang dikutip dari givemesport

Tapi, dari kemenangan Belgia atas Jepang, nampaknya Courtois sudah mendapat ganjaran atas omongannya kepada Pickford beberapa waktu lalu.

Kiper Chelsea itu gagal menangkap sentuhan Yuya Osako di depan gawang. Alih-alih menangkap, bola malah meluncur lewat kolong kedua kaki Courtois. Beruntung, blunder tersebut tidak berakhir gol untuk Timnas Jepang.

Hal itu menimbulkan asumsi 'karma Courtois' dan memancing sindiran dari legenda Barcelona, Gary Lineker. Dalam kesempatan siaran langsung di televisi pasca pertandingan, ia menyebut Pickford dalam leluconnya.

© Evening Standard
Gary Lineker akan menjadi host dalam pengundian grup Piala Dunia 2018. Copyright: Evening StandardGary Lineker akan menjadi host dalam pengundian grup Piala Dunia 2018.

"Apakah menurutmu Jordan Pickford mungkin telah menyelamatkan Courtois?!" ucap Lineker dengan maksud candaan, yang dikutip dari givemesport.

“Komentar kecil yang dia buat, kadang-kadang bisa menghantuinya. Tapi dia berhasil lolos dengan jelas pada akhirnya," papar pesepakbola era 90-an tersebut.

Berikut Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA