Bola Internasional

Dituding Sering Diving, Neymar Beri Pernyataan Berkelas

Selasa, 3 Juli 2018 11:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Striker Timnas Brasil Neymar memberi tanggapan berkelas mengenai kritikan yang menuduh dirinya suka melakukan diving. Neymar yakin kritik terhadap divingnya itu hanya mencoba untuk ‘melemahkan’ dirinya.

Kemenangan Brasil atas Meksiko dengan skor 2-0 di babak sistem gugur pada hari Senin (02/07/18) membawa tim mereka lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2018. Namun pertandingan itu harus diwarnai dengan sandiwara Neymar melakukan diving dan merugikan kubu Meksiko.

Pemain berusia 26 tahun itu dianggap sebagai pemain paling kotor di Rusia dengan 23 pelanggaran, termasuk enam di pertandingan melawan Meksiko. Diving jelas dilakukan Neymar ketika Layun menginjak kakinya dan mengerang kesakitan sehingga membuatnya dihujat.

Ditanya soal kritikan mengenai sandiwaranya di lapangan setelah melakukan banyak penggaran, Neymar justru memberikan tanggapan tak terduga, “Dengar, saya pikir ini lebih dari upaya untuk melemahkan saya daripada hal lain,” tuturnya dilansir ESPN.

“Saya tidak terlalu mempedulikan kritik, bahkan tidak dari pers karena bisa mempengaruhi atlet. Di dua pertandingan saya tidak berbicara kepada pers karena ada banyak orang yang mengkritik,” tambahnya.

© INDOSPORT
Neymar dinilai terlalu berlebihan saat mendapat pelanggaran dari pemain lawan di Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTNeymar dinilai terlalu bereaksi berlebihan saat mendapat pelanggaran dari pemain lawan di Piala Dunia 2018.

Dalam penjelasannya Neymar hanya ingin membantu timnya melaju jauh dan memenangkan kembali Piala Dunia, sehingga baginya kritikan terhadap apapun yang dilakukannya tidak berpengaruh pada performanya.

“Saya hanya ingin bermain dan saya membantu rekan tim saya, saya harus membantu tim saya dan karena itulah saya di sini, tidak ada yang lain. Saya di sini untuk menang dan berharap saya bisa berkembang,” lanjutnya.

Saat mengalahkan Meksiko, Neymar mencetak gol pembuka untuk Brasil dan membantu Roberto Firmino mencetak gol kedua untuk kemenangan Brasil. Lolos ke babak 8 besar, Brasil akan menghadapi oleh Belgia pada hari Sabtu (07/07/18).

Berikut Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA