Bola Internasional

Tampil Memukau di Piala Dunia 2018, Jepang Berutang Banyak Pada Nishino

Selasa, 3 Juli 2018 12:52 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Akira Nishino, pelatih Timnas Jepang dalam konferensi pers pra laga Jepang vs Kolombia di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Akira Nishino, pelatih Timnas Jepang dalam konferensi pers pra laga Jepang vs Kolombia di Piala Dunia 2018.

Presiden Asosiasi Sepakbola Jepang, Kohzo Tashima mengatakan sepakbola Jepang berutang banyak pada pelatih Akira Nishino yang berhasil membantu Jepang bermain dengan sangat baik di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Kami tahu dengan sangat baik siapa lawan yang kami hadapi. Satu-satunya fakta bahwa kami berdiri selama 90 menit dengan gagah. Kami memiliki tim yang bersatu," kata Tashima seperti dikutip dari Four Four Two.

Ia menambahkan, "Pelatih kami mendapatkan kepercayaan di antara para pemain serta Federasi. Terima kasih karena kepercayaan itu, ia bisa membawa kali gemilang Piala Dunia.”

Bagi Tashima, di babak 16 besar karena mereka berusaha dengan keras dan mengevaluasi kegagalan sebelumnya di Piala Dunia 2014.

"Ada interpretasi yang berbeda dari pertandingan kami melawan Belgia, tetapi kami percaya kami bermain dengan baik," paparnya

Jepang sempat membuka peluang menang setelah unggul lebih awal 2-0 di awal babak kedua. Sayang, Belgia berhasil membalikkan keadaan dan pertandingan berakhir dengan skor 2-3.

Nishino sendiri baru dipercaya menjadi pelatih Timnas dua bulan sebelum Piala Dunia 2018 dimulai setelah Federasi memecat pelatih sebelumnya, Vahid Halilhodzic.

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18) dan Rabu (04/07/18):

 

Babak 16 besar memainkan partai terakhirnya hari ini. Berikut jadwal lengkapnya. #Swedia #Swiss #Kolombia #Inggris #worldcup #indosport

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA