Bola Internasional

Tersingkir dari Piala Dunia 2018, Pique Akan Tinggalkan Spanyol

Selasa, 3 Juli 2018 09:55 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Gerard Pique saat latihan bersama Timnas Spanyol. Copyright: © Getty Images
Gerard Pique saat latihan bersama Timnas Spanyol.

Spanyol telah tersingkir dari Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka harus takluk lewat babak adu penalti melawan tuan rumah Rusia, Minggu (01/07/18) lalu.

Setelah Spanyol gagal lolos dari babak 16 besar, Andres Iniesta langsung mengumumkan pensiun dari Timnas Spanyol. Iniesta harus mengakhiri perjalanannya bersama La Furia Roja setelah tampil sebanyak 131 partai bersama Spanyol.

Dilansir dari Express, Gerard Pique dikabarkan juga akan segera mengumumkan pensiun dari Spanyol. Pique bahkan telah mengungkapkan niatnya tersebut sejak awal tahun 2018.

Keberadaan bek klub Barcelona ini di Timnas Spanyol memang begitu kontroversial. Pasalnya, ia begitu vokal dalam mendukung kemerdekaan Katalunya dan sempat mendapatkan kecaman dari suporter Spanyol.

“Ya, saya akan meninggalkan Timnas Spanyol setelah Piala Dunia. Sudah saya katakan berulang kali,” ujar Pique pada Januari lalu, dilansir dari Express.

© daily express
Bek Timnas Spanyol, Gerard Pique. Copyright: daily expressBek Timnas Spanyol, Gerard Pique.

“Saya bangga bermain untuk Spanyol ketika dibutuhkan. Tetapi, dengan alasan motivasi atau fokus lain yang harus dijalani, ada kalanya harus mengakhiri sesuatu dengan cara yang terbaik.”

Duet Sergio Ramos dan Pique di lini belakang Spanyol nyaris tak tergantikan. Keduanya selalu ditampilkan oleh Fernando Hierro selama ajang Piala Dunia 2018.

Ramos masih memutuskan untuk terus bermain untuk Spanyol bahkan hingga Piala Dunia 2022. Layak untuk menanti siapa tandem Ramos di Timnas Spanyol setelah Pique benar-benar menyatakan pensiun dari Spanyol.

Berikut Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA