Bola Internasional

Gagal di Piala Dunia 2018, Kapten Korea Selatan Berencana Pensiun dari Timnas

Rabu, 4 Juli 2018 18:31 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Daily Mail
Ki Sung-yeung, kapten Timnas Korea Selatan. Copyright: © Daily Mail
Ki Sung-yeung, kapten Timnas Korea Selatan.

Ki Sung-yeung gagal membawa Korea Selatan (Korsel) lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia. Korsel harus tersingkir setelah tidak mampu bersaing dengan Meksiko dan Swedia di grup F.

Ki baru saja menerima pinangan dari klub baru, Newcastle United, untuk mengarungi Liga Primer Inggris musim depan. Kapten Korsel tersebut pergi dari Swansea City dengan status bebas transfer setelah tidak diperpanjang kontraknya.

Sepulang dari Rusia, Ki mengungkapkan rencananya untuk pensiun dari Timnas Korsel, seperti yang dilansir dari Daily Mail. Ia merasa tidak dapat memimpin rekan-rekannya dengan baik.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

“Belum dapat dipastikan, tetapi saya akan pensiun ketika sudah waktunya. Saya sempat berpikir untuk terus bermain untuk Korsel. Empat tahun belakangan saya merasa kurang dapat memimpin tim dengan baik,” ujar Ki saat tiba di Bandara Internasional Incheon.

“Banyak pelatih yang datang dan pergi. Beban berada di pundak saya sebagai kapten, itu sangat melelahkan. Tetapi saya belum memutuskan. Nanti akan saya umumkan bila waktunya tepat.”

Meskipun bermain di liga Eropa, Ki tetapi memprioritaskan bertanding untuk negaranya. Ia memilih klub yang mau memberinya menit bermain lebih agar dapat terus berkembang.

Ki telah bermain untuk Korsel sebanyak 104 pertandingan. Ia masih berpeluang tampil bersama Taeguk Warriors di ajang Piala Asia 2019 pada bulan Januari.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA