Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Inggris Ternyata Sudah Siap Adu Penalti

Rabu, 4 Juli 2018 10:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Eric Dier saat konferensi pers timnas Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Eric Dier saat konferensi pers timnas Inggris.

Gelandang Inggris, Eric Dier, menyatakan bahwa kemenangan 4-3 Three Lions atas Kolombia dalam adu penalti di babak 16 besar Piala Dunia 2018 memang sudah dipersiapkan sejak lama.

Inggris mengakhiri pertandingan melawan tim Amerika Selatan itu dengan skor imbang 1-1 pada hari Rabu (04/07/18) di Stadion Spartak Rusia.

Satu gol yang diciptakan Harry Kane diprediksi akan menjadi kemenangan bagi Inggris, namun secara mengejutkan Kolombia membalasnya melalui Yerri Mina di menit akhir pertandingan.

Berbicara kepada ITV, bintang Tottenham Hotspurs itu menyatakan timnya sukses mengeksekusi rencana saat perpanjangan waktu dan penalti.

“Untuk dipukul tepat di akhir pertandingan, rasanya sulit untuk bangkit lagi di perpanjangan waktu. Tetapi kami tahu apa yang harus kami lakukan dan kami tetap pada rencana kami,” kata Dier dilansir Sportsmole.

“Kami tidak pernah panik dan ketika sampai pada tendangan penalti, kami siap untuk hal itu juga,” tukasnya.

© The Time
Penyelamatan Jordan Pickford di babak 16 besar tuai pujian Copyright: The TimePenyelamatan Jordan Pickford di babak 16 besar Piala Dunia 2018 tuai pujian.

Dier sendiri sempat gagal menyarangkan peluang gol melalui sundulan namun akhirnya sukses mencetak satu tendangan penalti.

Sukses menundukkan Kolombia, Inggris akan disambut oleh Swedia di babak 8 besar pada hari Sabtu (07/07/18), dimana tim Kuda Hitam itu mengalahkan Swiss 1-0 di hari yang sama sebelumnya.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%