Bola Internasional

Tetap Jadi Pelatih Jeman, Low Janji Bangun Kembali Timnya

Rabu, 4 Juli 2018 03:37 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Joachim Low tak percaya dengan hasil yang didapat oleh Timnas Jerman saat dibekuk oleh Timnas Meksiko. Copyright: © Getty Images
Joachim Low tak percaya dengan hasil yang didapat oleh Timnas Jerman saat dibekuk oleh Timnas Meksiko.

Meskipun tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018, namun Federasi Sepakbola Jerman DFB telah memutuskan untuk mempertahankan sang pelatih, Joachim Low. Juara dunia empat tahun lalu ini dikritik habis-habisan karena berada di posisi paling buntut di babak penyisihan grup.

Tak hanya hinaan di media sosial, kepulangan Timnas Jerman ke negaranya disambut cercaan media-media nasional. Bahkan beberapa media meminta Low untuk mengundurkan diri karena tak mampu membawa tim asuhannya bersinar.

Namun, DFB telah mengkonfirmasi bahwa Low akan tetap di pucuk pimpinan, apalagi ia telah menandatangani kontrak baru sebelum turnamen dimulai.

"Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang dimiliki DFB dalam diri saya, dan terlepas dari kritik yang dibenarkan atas tersingkirnya kami dari Piala Dunia 2018, saya juga merasakan dukungan," kata Low seperti dikutip dari Goal.

Ia melanjutkan,"Ini penting bagi saya, setelah beberapa hari, di mana saya banyak berpikir, untuk berbicara dengan pimpinan DFB. Kekecewaan saya masih besar. Tapi sekarang saya ingin membangun kembali  tim dengan komitmen penuh.”

Low menambahkan dirinya akan menganalisis banyak hal dengan staff pelatih agar mengetahui apa yang harus dilakukan pada awal musim.

Sementara itu, Presiden DFB Reinhard Grindel telah menegaskan bahwa Low tetaplah terbaik untuk menjadi pelatih.  

"Kami semua yakin bahwa dengan Jogi Low adalah pelatih tim nasional yang akan menganalisis permainan tim dengan sangat hati-hati, mengambil langkah yang tepat dan memimpin tim kami kembali ke jalan menuju kesuksesan,” Ungkap Grindel.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA