Bursa Transfer

Dijual ke Juventus, Ronaldo Akui Dirinya Tak Diinginkan Real Madrid?

Kamis, 5 Juli 2018 17:46 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The18
Cristiano Ronaldo, megabintang Real Madrid. Copyright: © The18
Cristiano Ronaldo, megabintang Real Madrid.

Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, pernah mengungkapkan kepada wartawan tentang arti nilai transfer. Dalam kesempatan itu ia berbicara bahwa 100 juta euro adalah tanda bila orang-orang sudah tidak mencintai dirinya.

Dalam kesempatan wawancara yang berlangsung pada bulan Januari lalu, ia pernah menyebutkan bahwa ia berniat meninggalkan Real Madrid di usia 41 tahun. Akan tetapi hanya berselang kurang dari lima bulan, ia mengurungkan niat itu.

Sementara spekulasi tentang dirinya terus berdatangan, para penggemar menilai bahwa Ronaldo tidak akan 'laku di pasaran' mengingat usianya sudah tidak muda lagi.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

"Tidak ada yang mau membayarnya. Kini usianya sudah 33 tahun, dan tidak ada yang bisa diharapkan dari itu," papar seorang penggemar La Liga Spanyol yang dikutip dari Marca.

Bursa transfer kali ini telah mengingatkan para jurnalis tentang apa yang Ronaldo katakan di awal tahun. Bisa dibilang saat itu adalah momen yang menentukan ketika dia merasa bahwa waktunya di Madrid telah habis.

"Jika saya bernilai 100 juta euro (Rp1,9 triliun) itu adalah untuk mereka yang tidak mencintai saya," ketus Ronaldo kala itu, dikutip dari Marca.

© Getty Images
Cristiano Ronaldo pergi meninggalkan lapangan. Copyright: Getty ImagesCristiano Ronaldo pergi meninggalkan lapangan.

Kini seperti yang kita ketahui sendiri. Juventus mulai banyak dibicarakan oleh media olahraga sepakbola perihal kemungkinan mendatangkan Ronaldo dengan biaya 88 juta poundsterling atau kurang lebih 100 juta euro (Rp1,9 triliun).

Bahkan, beredar kabar pula bila mantan pemain Manchester United itu telah menyetujui kontrak secara pribadi untuk bergabung ke Turin, dengan gaji 30 juta euro per musimnya.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018 Babak 8 Besar:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA